Minggu, 06 September 2020

E-Sports, Olahraga Masa Kini Untuk Milenial

Peradaban di era sekarang ini ialah sebuah peradaban modern yang mana tiap kesibukan telah disupport teknologi di tiap lininya. Adalah terkecuali dalam hal yang berkenaan dengan game. Hadirnya Esports Indonesia telah menjadi bukti sebuah penemuan seputar wajah modern dari game. E-Sports membuat game bukan lagi sebagai sarana hiburan yang dimainkan ketika suntuk, melainkan lebih dari itu, dengan e-Sports game telah mempunyai wajah baru di dunia industri yang imbasnya amat kuat bagi anak – buah hati muda kini ini. Sebab e-Sports juga hadir untuk memfasilitasi kreativitas anak – si kecil muda milenial yang cukup aktif dalam mengaplikasikan dunia online, sehingga permainan online seperti turnamen e-Sports telah menjadi magnet sendiri yang cakap membuat anak – buah hati muda asyik memainkan game.

Sebab e-Sports, sebuah inovasi dalam bidang game yang mana memadukan kecerdasan otak untuk kapabel membaca permainan serta merumuskan taktik yang digunakan untuk mengalahkan musuh. Metode itu, kelihaian dalam mengoperasikan permainan juga menjadi poin kunci dalam permainan e-Sports ini. Sebab itu, para atlet yang bermain dalam turnamen e- https://esportsku.com  bukanlah pemain game umum tetapi sudah profesional dalam memainkan sebuah game. Turnamen Esports Indonesia pun banyak menjanjikan hadiah yang luar lazim bagi para pemenangnya, yang totalnya mencapai miliaran rupiah. Yakni heran, banyak buah hati muda yang berlomba – pertandingan menekuni dunia game dan menjadikannya kesanggupan yang dapat menjadikan pundi – pundi uang.

Pada e-Sports sendiri, kriteria game yang dimainkan cenderung sifatnya universal dan internasional, dalam artian adalah bisa dimainkan oleh seluruh orang dan saling bertarung, serta asal pemain yang cakupannya betul-betul luas merupakan semua dunia. Jadi, Anda dapat bertanding melawan musuh dari negara – negara lain yang juga meniru turnamen e-Sports tersebut. Adapun selain kriteria tersebut, game dalam e-Sports ini mempunyai tipe – tipe tertentu, diantaranya game yang berjenis FPS atau first player shooters yang seperti game CS atau Counter Strike. Game tembak menembak besutan Valve ini cukup banyak dimainkan dalam turnamen dan telah populer di kalangan pecinta games.

game selanjutnya yakni RTS atau real time strategy. Kemudian variasi game yang selanjutnya yaitu MOBA atau multiplayer online battle gelanggang yang dapat dimainkan oleh beberapa pemain dalam satu ajang pertempuran. Salah satu teladan dari game ini yakni DOTA 2 yang merupakan besutan dari developer game ternama yakni Valve dan Icefrog. Dalam game DOTA ini pemain diharuskan menghancurkan musuh dan keluar sebagai kampiun. Metode dari variasi game tersebut, ada game jenis sports dan juga racing yang dipertandingkan dalam turnamen e-Sports.

Itulah tadi kabar sekilas tentang e-Sports dan Esports Indonesia yang identik dengan olahraga digital si kecil – si kecil muda milenial. Semoga info yang diberikan bisa berguna bagi Anda.


Sumber :
https://esportsku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar