Minggu, 06 September 2020

Mari Kenal Lebih Dekat Seputar e-Sports

Apakah Anda pernah mendengar perihal istilah e-Sports atau Esports Indonesia ? agaknya akhir – akhir ini istilah e-Sports cukup banyak menyita setiap pengguna internet di Tanah Air. Kecuali mereka buah hati – buah hati muda atau generasi milenial yang cukup aktif dalam bermain sosial media dan juga berselancar di dunia online. E-Sports sendiri yaitu olahraga digital yang mana dipadukan dengan video game, dimana para pemain dilatih untuk bisa memadukan kecerdasan otak dengan ketangkasan dalam memainkan permainan yang ada secara online. Agaknya turnamen e-Sports ini cenderung mirip seperti turnamen catur bedanya dalam e-Sports media yang digunakan berupa komputerisasi dengan beraneka opsi game dan karakter yang sudah disupport oleh teknologi yang bagus. E-Sports ini sendiri diselenggarakan secara kompetitif yang melibatkan banyak pemain yang ikut bermain di dalamnya.

Permainan online sudah berubah seiring dengan perkembangan dunia game seperti sekarang ini. Esports Indonesia yang dulu lebih diketahui sebagai game – game online yang banyak dimainkan di warnet sebagai media hiburan, sekarang tampil dengan bentuk sebuah persaingan yang mana bisa dimainkan oleh bermacam-macam orang atau pemain. Adanya e-Sports seperti sekarang ini juga telah mengubah pandangan seputar game yang mana dahulu cuma sebagai media hiburan, tetapi kini tampil lebih baru dengan bentuk turnamen yang cakap menjadi ladang bisnis baru.

https://esportsku.com – game yang dimainkan dalam e-Sports ini cenderung mempunyai kriteria yang sifatnya universal, dalam artian game bisa dimainkan oleh banyak orang dari pelbagai negara, atau mempunyai pemain yang cukup bermacam-macam, tidak hanya berasal dari suatu negara. Kecuali itu, skala dalam permainan ini cukup luas yaitu berskala internasional, dimana game tak hanya menghadirkan pemain dengan skala tempat, melainkan lebih ke internasional. Selain ragam game yang dimainkan mencangkup FPS atau first player shooter, RTS atau real time strategy, dan MOBA atau multiplayer online battle arena, lain dari jenis tersebut, ada juga game yang dipertandingkan seperti yang berjenis racing ataupun game sports.

Salah satu game berjenis FPS yang dimainkan yakni CS atau Counter Strike yang adalah game tembak menembak dengan pemain dari pelbagai negara dalam sebuah lomba. Game ini cukup banyak memiliki peminat serta mempunyai banyak atlet yang turut berkecimpung di dalamnya. Kecuali dari game CS tersebut, ada juga game berjenis MOBA yang disebut DOTA 2. Game yang merupakan besutan Valve dan Icefrog ini banyak mempesona pemain dan menjadi salah satu game yang kerap ditandingkan dalam turnamen e-Sports. 

Dengan semakin maraknya turnamen e-Sports yang diselenggarakan, membuat animo masyarakat khususnya milenial mau mencoba dan belajar untuk menekuni sebuah game supaya sanggup bertanding dalam turnamen Esports Indonesia ini, dan sekiranya Anda beratensi, semoga informasi yang diberi bisa berguna bagi Anda.


Sumber :
https://esportsku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar