Minggu, 06 September 2020

Olahraga Komputerisasi Menarik Ketertarikan Milenial

Bila ini, di media – media sosial atau informasi banyak istilah tentang e-Sports atau Esports Indonesia. Apakah Anda sudah mengetahuinya ? Sekiranya belum, artikel ini akan membeberkan seputar hal tersebut kepada Anda. E-Sports dapat dimaknai seperti olahraga dengan media komputerisasi yang berkonsentrasi pada kejelian nalar dalam berdaya upaya menyusun taktik, serta keahlian dalam mengoperasikan game pada perangkat mobile atau komputer. Melalui olahraga catur sudah banyak diketahui, karenanya e-Sports kurang lebih sama seperti catur tersebut, namun bedanya, dalam e-Sports media yang dipakai berupa gadget atau layar digital yang terkoneksi dengan jaringan dunia online dengan kecepatan tinggi dan stabil. 

E-Sports hadir sebagai bentuk apresiasi para pecinta game yang telah menekuni hobi game sehingga mampu menjadi master di bidangnya. Dengan e-Sports, hobi tersebut difasilitasi menjadi sebuah turnamen yang bergengsi dengan pemain yang berasal dari semua dunia serta hadiah yang benar-benar menggiurkan. Tetapi e-Sports, game bukanlah lagi sebagai media bermain yang monoton. Tak lebih dari itu, game dirubah menjadi sebuah bisnis yang kapabel meningkatkan taraf hidup manusia, khususnya yang berkiprah dalam dunia game tersebut.

Dengan sistemnya yang profesional, maka e-Sports seperti Esports Indonesia sendiri melombakan game – game profesional yang dimainkan oleh atlet – atlet game profesional juga. Kriteria game yang digunakan malahan setidaknya bisa menjangkau bermacam belahan dunia, karena turnamen ini mempertandingkan game dengan pemain – pemain dari pelbagai kawasan, berbagai negara pun antar benua. Tidak tanggung – tanggung, dalam pergelaran turnamen Esports Indonesia hadiah yang diberi bisa mencapai miliaran rupiah. Fantastis !

Kecuali kriteria game yang internasional, tipe game yang dimainkan pun cukup bervariasi. Ada game dengan variasi FPS atau first player shooter yang dimainkan dengan perseorangan ataupun beregu dengan melaksanakan tembak menembak kepada musuh hingga menyisakan satu pemain. FPS ini identik dengan game Counter Strike atau CS yang memiliki banyak peminat dan cukup populer di kalangan gamers. Ragam kedua ialah MOBA atau multiplayer online battle ajang yang mana mempertandingkan beberapa pemain yang terbagi dalam regu. Mobile Legends besutan Moonton menjadi game yang populer dalam macam MOBA ini. Dengan konsep 2 tim yang beradu tanding selama 15 menit, setiap tim akan saling menghancurkan base untuk memperoleh kemenangan.

https://esportsku.com selain kedua jenis game di atas, ada juga macam game lain merupakan RTS atau real time taktik, lalu sports game dan juga racing game. Kesemuanya itu dipertandingkan dalam sebuah turnamen Esports Indonesia dengan jumlah atlet yang menempuh ratusan malah ribuan banyaknya. Dan sekiranya Anda tertarik untuk menekuni hobi game ini, salah satu kuncinya yakni konsistensi, supaya nantinya bisa meningkatkan kesanggupan bermain dan logika berpikir secara taktis dalam bermain game.


Sumber :
https://esportsku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar