Senin, 31 Agustus 2020

Menilik e-Sports Yang Kian Diminati

Dunia teknologi terus mengalami perkembangan yang bergerak seiring dengan bergeraknya waktu. http://esportsku.com salah satu temuan dalam bidang teknologi yang kini dapat diperhatikan ialah e-Sports atau olahraga secara komputerisasi. Esports Indonesia sendiri sudah mulai diketahui dan mulai mendapat tempat di masyarakat. e-Sports yakni sebuah olahraga yang memakai game yang dimainkan di ponsel, tab atau komputer secara kompetitif dan profesional. Hingga halnya catur, e-Sports dikatakan sebagai sebuah olahraga, karena dalam pertandingannya menerapkan kejelian pikiran dalam mempertimbangkan strategi yang akan dipilih dalam memenangkan sebuah permainan. Taktik hal yang demikian dituangkan dalam sebuah game yang dimainkan secara beregu atau kelompok.

Game kerap kali kali dilihat sebagai kesibukan yang diterapkan untuk mengisi waktu lowong, atau sekedar untuk menghilangkan rasa bosan. Karena efeknya yang menghibur, membikin game banyak digandrungi oleh anak - buah hati dan remaja semenjak zaman dulu. Tetapi sekarang, dengan teknologi yang telah berkembang, menciptakan game tak cuma sebagai sarana hiburan dan mengisi waktu luang. Game kini diperhatikan sebagai sebuah pertandingan yang bisa meningkatkan mutu manusia, dari segi taraf hidup dan keahlian. Industri game sekarang ini begitu berjaya dengan hadirnya versi - versi terkini dari sebuah game yang mendukung dengan perkembangan teknologi.

Dan salah satu game yang cukup banyak diminati merupakan Mobile Legends. Banyak dari penggemar game yang familiar dengan game yang satu ini. Bagaimana tidak, penggunanya di Tanah Air sendiri mencapai lebih dari 40 juta pengguna. Adapun game besutan Moontoon developer ini mempunyai keunikan yang dituangkan dalam fitur build lancelot top global, yang mana membuat pengguna bisa memberikan kustomisasi pada kelengkapan sebuah karakter yang dimainkan. Permainan Mobile Legends dasarnya membutuhkan 10 orang yang dibagi menjadi 2 regu untuk saling berduel. Waktu yang dikasih sekitar 15 menit untuk satu ronde permainan.

Sebelum permainan dimulai, karenanya lebih-lebih dulu memilih hero yang akan diaplikasikan nantinya. Adapun seperti yang sudah dibuktikan sebelumnya, para pemain bisa menambahkan build lancelot top global untuk meningkatkan tenaga dari hero yang dipilih, sehingga nantinya bisa memenangkan permainan. Dengan tujuan utama menghancurkan base lawan, tidak heran kerja sama regu diperlukan dalam permainan ini. Di Indonesia, game ini banyak dimainkan oleh kalangan milenial muda yang telah banyak melek secara digital.

Dan perkembangan e-Sports sebagai wadah dalam melatih strategi bermain game secara profesional sedikit banyak telah memperoleh daerah di Tanah Air. Salah satu bukti dengan adanya Asosiasi e-Sports Indonesia yang telah memperoleh dukungan Pemerintah lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga, sehingga kedepannya Esports Indonesia bisa semakin maju dan berkompetisi mengharumkan nama bangsa di ajang internasional. Itulah tadi sedikit informasi perihal e-Sports yang banyak diminati, semoga bermanfaat. Terima kasih.


Sumber :
http://esportsku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar