Senin, 31 Agustus 2020

Olahraga Digital e-Sports Yang Kian Diminati

Industri teknologi sekarang tengah mengalami perkembangan yang cepat. esportsku ini membikin munculnya berjenis-jenis inovasi dan pembaharuan dalam bidang teknologi ini, dimana salah satunya e-Sports, atau yang diketahui di Tanah Air adalah Esports Indonesia. e-Sports sendiri bisa dimaknai sebagai olahraga digital, atau olahraga secara elektronik yang mana mengaplikasikan media smartphone, tab atau komputer series gaming untuk melaksanakan olahraga tersebut. Kian dulu, orang – orang bermain game tujuannya hanya sekadar untuk melepaskan rasa penat serta sebagai kesibukan yang menghibur, tetapi sekarang permainan game telah berubah menjadi sebuah industri yang mana tak hanya menawarkan sensasi yang menghibur, namun sebuah peningkatan kualitas hidup manusia.

Game pada kini ini sudah menjadi industri yang benar – benar menguntungkan, dan cukup banyak dilirik oleh masyarakat sekarang ini, yang mana lebih banyak didominasi oleh buah hati – anak muda. Salah satu game yang sering kali dijadikan sebagai turnamen dalam e-Sports yakni Mobile Legends. Permainan Mobile Legends merupakan sebuah game yang dimaksimalkan oleh Moontoon developer, yang mana dapat dimainkan pada platform smartphone, yakni Android dan iOS. Adapun teknis permainan yakni menerapkan user sebanyak 10 orang yang telah terbagi menjadi 2 tim.

Penemuan pemain yang turut bermain dalam Mobile Legends khususnya dahulu memilih satu hero dari beberapa daftar hero yang tersedia dan bisa dimainkan oleh pemain. Dimana sebuah hero atau karakter mempunyai perlengkapan atau item yang dapat di-upgrade dengan menjalankan build lancelot top global, yang gunanya untuk memberikan energi pada hero dan memberikan kemenangan pada sebuah tim. Adapun durasi dari permainan Mobile Legends ini sekitar 15 menit untuk sebuah ronde. Di Indonesia sendiri permainan Mobile Legends sekarang adalah salah satu game online yang begitu populer dan digemari oleh para pengguna telepon pintar, pengguna aktifnya sendiri hampir mencapai kurang lebih 50 juta pengguna.

Jika ayal, pada turnamen Mobile Legends yang diselenggarakan di Manila yang menandingkan regu e-Sports terbaik dari pelbagai negara di kawasan Asia Tenggara menimbulkan tim e-Sports Indonesia sebagai jawara turnamen Mobile Legends tersebut, dengan memanfaatkan build lancelot top global untuk bisa menghancurkan musuh serta memperoleh kemenangan bagi tim e-Sports hal yang demikian. Indonesia sendiri, lewat pemerintah sudah memberikan akses pada industri e-Sports dengan mensupport adanya Asosiasi e-Sports Indonesia sebagai wadah bagi para pemain olahraga lewat e-Sports untuk melatih ketangkasan dan keahlian dalam bermain olahraga komputerisasi atau elektronik sport hal yang demikian.

Dengan adanya asosiasi hal yang demikian, kian mengukuhkan industri e-Sports di Indonesia, yang nantinya akan memberikan imbas kesuksesan bagi tim Esports Indonesia yang bertanding di kancah internasional dan mengharumkan nama bangsa. Semoga isu berkaitan dengan e-Sports ini dapat bermanfaat, sekian dan terima beri.


Sumber :
http://esportsku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar