Senin, 31 Agustus 2020

Menilik Lebih Dalam Perihal E-Sports

Pernah mendengar istilah e-Sports sebelumnya ? Agaknya istilah ini masih terdengar cukup asing dan kurang familiar bagi beberapa masyarakat di sebagian tahun terakhir. Kini, akhir - akhir ini istilah e-Sports atau di Indonesia lebih dikenal dengan Esports Indonesia menjadi populer dan mempunyai banyak peminat, lebih-lebih dari golongan milenial yang cukup aktif dalam bidang e-Sports ini. E-Sports yaitu sebuah olahraga yang dipadukan dengan permainan video game. Ini lebih mirip dengan permainan catur, dimana kedua cabang olahraga ini memakai konsentrasi penuh dan keahlian berpikir untuk membentuk taktik. Adapun e-Sports ini sendiri diselenggarakan secara profesional dengan cara yang kompetisi atau turnamen.

Berikutnya ini e-Sports berkembang cepat dengan dukungan dari developer - developer game ternama yang juga menyokong berjalannya kegiatan e-Sports ini. Industri game sendiri diuntungkan dengan adanya e-Sports ini, sebab secara tidak seketika sudah merubah pandangan perihal game yang cenderung monoton, ialah sebagai sarana hiburan dengan perangkat satu konsol yang dimainkan secara pribadi. Tak e-Sports para pemain game ini memainkan sebuah pertandingan via perangkat gadget seperti halnya hp atau tab, yang sudah terkoneksi dengan internet, untuk bisa bermain dengan berjenis-jenis player atau pemain dari segala dunia.

Salah satu game yang dimainkan dalam e-Sports ini ialah Mobile Legends. Sebuah game dengan konsep MOBA yang bisa dimainkan pada perangkat mobile dengan basis Android maupun iOS. Ditambah lagi, pada permainan Mobile Legends ini, pemain bisa melaksanakan build lancelot top global yang sanggup meningkatkan serangan dan mengoptimalkan kekuatan dari perlengkapan yang diterapkan pada sebuah karakter. http://esportsku.com , pemain akan memutuskan satu hero atau karakter yang mana kemudian memilih peralatan apa yang akan digunakan, apalagi seandainya peralatan itu dilakukan build lancelot top global yang nantinya dapat mengoptimalkan tenaga menyerang, sehingga menciptakan damage pada musuh yang tepat sasaran.

Mobile Legends dimainkan oleh 2 tim yang masing - masing berjumlah 5 pemain, dengan durasi waktu permainan selama 15 menit untuk satu ronde. Tugas dari masing - masing pemain merupakan menghancurkan base musuh untuk mendapatkan kemenangan, maka dengan perlengkapan yang optimal, akan memberikan efek damage yang cukup besar bagi musuh. Game ini cukup populer juga di Indonesia, seiring dengan kepopuleran e-Sports di Tanah Air. Banyak pengguna yang memainkan permainan ini, terutamanya si kecil - si kecil muda milenial yang telah akrab dengan perangkat gadget. Tidak mengherankan bila e-Sports di Indonesia baru-baru ini menjadi hal yang populer, mengingat semakin banyaknya milenial yang ikut bermain dalam e-Sports ini.

, Esports Indonesia berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends yang diselenggarakan di Manila, Filipina medio 2019 yang lalu. Sebuah prestasi yang membanggakan di kancah internasional sekarang ini. Dan e-Sports bahkan telah mempunyai pasar dan daerah di industri game Tanah Air sekarang ini. informasi terkait dengan e-Sports, semoga berkhasiat. Sekian.


Sumber :
http://esportsku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar