Senin, 08 Oktober 2018

Santapan Khas Medan Paling Dikenal

Bagi Anda yang masih penasaran dengan makanan khas Medan berikut ini daftarnya. Medan memiliki pelbagai makanan khas dan diantaranya benar-benar terkenal sampai ke segala dunia. Kecuali itu, Medan yaitu salah satu kota yang cukup besar di Indonesia selain Jakarta dan Surabaya. Di Medan juga terkenal dengan beraneka tipe kultur dan makanan khasnya.

Karena setiap tempat di Indonesia mempunyai makanan khas maka di Medan juga memilikinya. Selain itu, Medan juga menjadi salah satu destinasi liburan favorit para pelancong untuk memandang keindahan alamnya dan juga kenikmatan makanan khasnya. Nah, inilah bermacam-macam ragam makanan khas yang terdapat di Medan untuk Anda coba.

Kuliner Medan yang paling tenar merupakan lontong Medan. Sajian ini sepatutnya menjadi daftar masakan yang harus Anda coba sebab sangat tenar sekali di pelbagai daerah Medan. Lontong Medan yaitu makanan yang isinya mulai lontong, krupuk merah putih, tauco, mie, teri kacang, bumbu kacang dan juga bisa ditambah dengan telor atau perkedel.

Kemudian Anda juga akan menjumpai mie gomak yang yaitu makanan khas di Medan yang tak boleh tertinggal untuk dicoba. Mie gomak ini tak jarang disebut sebagai spageti ala tanah Batak atau Medan. Keunikan dari mie gomak merupakan format mienya yang lebih besar kemudian dipadukan dengan rempah-rempah atau bumbu khas Medan yang membikin mie ini menjadi lezat dikala dimakan.

image
Kecuali itu, sate padang Medan juga menjadi daftar menu atau makanan khas dari Medan yang betul-betul familiar di penjuru daerah Indonesia. Tak hanya di Medan saja Anda bisa mendapati sate padang tapi di sebagian daerah yang lainnya malah dapat menerima makanan yang satu ini. Nah, bila Anda berharap menikmati sate padang Medan yang benar-benar asli karenanya datang seketika ke Medan.

Nah, terakhir yaitu soto Medan dengan rasa yang enak dan tak keok dengan soto yang berada di Jawa. Soto Medan ini mempunyai ciri khas yang menggunakan kuah santan sehingga rasanya jauh lebih gurih. Seperti itu makanan-makanan khas dari Medan yang paling lezat, familiar dan juga harganya terjangkau. Bila Anda berharap mencoba semua makanan khas Medan segeralah mengunjungi kota Medan.

referensi:
https://www.cangkruk.id/12-daftar-makanan-khas-medan-paling-lezat/

https://id.wikipedia.org/wiki/Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar