Selasa, 04 September 2018

Persoalan Chairul Tanjung Si Anak Singkong

Di dunia maia Chairul Tanjung banyak menjadi perbincangan publik. Khususnya bermula dari novel biografinya yang bertajuk si kecil singkong yang seketika melejit di pasaran. Nama Chairul Tanjung kemudian banyak menjadi sorotan di sana-sini. Pun namanya tidak cuma menjulang di Indonesia, tetapi juga di kelas internasional. Berawal dari kisah hidup seorang si kecil yang lahir dari keluarga simpel, ialah pasangan Abdul Ghafar Tanjung dan ibunya Halimah, Chairul Tanjung melejit menjadi salah satu nama yang tercantum dalam https://bisnisdiduniamaya.com/kesuksesan-dari-mimpi-dunia-maia-chairul-tanjung/jajaran orang terkaya di Indonesia. 

Siapa sangka di dunia maya Chairul Tanjung bahkan disebut menduduki peringkat ke 7 orang terkaya di Indonesia. Ayah dari seorang Chairul Tanjung sendiri ialah seorang wartawan yang menerbitkan surat berita pada zaman orde lama. Penghasilan yang didapatkan tidak seberapa untuk hidup sehari-hari. Padahal ibunya sendiri adalah seorang ibu rumah tangga umum yang hidup dengan mengandalkan penghasilan suami. 

6596906244924836150.jpg

Chairul Tanjung sendiri ialah keturunan dari Sumatera Utara dan Jawa Barat. Ayahnya yang merupakan orang absah dari Sibolga Sumatera Utara walaupun ibunya yaitu orang kelahiran Cibadak Jawa Barat. Dengan penghasilan ala kadarnya, ayah dan ibu Chairul Tanjung mesti sanggup menghidupi keenam anaknya. 

Situasi semakin memburuk dikala hasilnya pada masa orde baru ayahnya memiliki pandangan politik yang berseberangan, sehingga usahanya dalam bidang pers terpaksa harus tutup. Dalam keadaan jatuh seperti ini, hasilnya kedua orang tua Chairul Tanjung terpaksa harus melepas rumahnya dengan menjualnya demi menyambung hidup. Gantinya, sebagai tempat berlindung, mereka sekeluarga sepatutnya cukup puas cuma dengan menyewa losmen yang sangat sempit. 

Di dunia maia Chairul Tanjung dahulu dan kini diketahui sebagai seorang anak yang cerdas. Ia kapabel merampungkan pengajaran SMA nya di SMA Negeri 1 Jakarta di tahun 1981. Pada dikala dia kemudian melanjutkan studinya di Universitas Indonesia, Chairul Tanjung mulai menjalankan bisnisnya. Maka tak heran jikalau kemudian di dunia maya Chairul Tanjung sekarang diketahui sebagai pengusaha yang sukses di beragam bidang dan membawahi beberapa perusahaan besar di Indonesia.

referensi:
https://bisnisdiduniamaya.com/kesuksesan-dari-mimpi-dunia-maia-chairul-tanjung/
https://id.wikipedia.org/wiki/Chairul_Tanjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar