Selasa, 04 September 2018

Berlatih Sukses dari Kisah Chairul Tanjung

Di dunia maya Chairul Tanjung telah sangat tak jarang disebut-ucap. Tidak cuma diketahui dengan sebutannya sebagai si kecil singkong, melainkan juga dengan kepopulerannya sebab nama beliau masuk dalam jajaran 7 besar orang terkaya di Indonesia. Tentu saja hal hal yang demikian tidak mengherankan, sebab Chairul Tanjung yaitu seorang pebisnis dan pengusaha yang sukses di berjenis-jenis bidang.

Ia sendiri sudah membawahi banyak sekali perusahaan ternama di Indonesia yang bergerak di beraneka tipe bidang. Mulai dari bisnis perbankan ucap saja seperti bank Mega, Para Multi Finance, Asuransi Jiwa, Bank Mega Syariah dan sebagainya. Bisnis konglomerasi, bisnis media dan investasi, bisnis property dan masih banyak lagi.

6596907042208707240.jpg

Selain terkenal sebagai pengusaha yang sukses dan berkecimpung di bermacam bidang, di dunia maia Chairul Tanjung juga dikenal karena kiprahnya di dunia politik. Sebut saja beliau ini sudah beberapa kali menjabat sebagai koordinator kementerian maupun sebagai pelaksana tugas kementerian menggantikan jabatan menteri sebelumnya yang lengser. Terlebih di maya chairul tanjung era presiden Susilo Bambang Yudhoyono ialah sekitar tahun 2014. Malahan akhir-akhir ini ini namanya di dunia maya Chairul Tanjung kembali banyak disebut-sebut sebab kekerabatan kedekatannya dengan Sandiaga Uno.

Siapa sangka, bahwa nama sepopuler Chairul Tanjung dulunya yakni seorang buah hati dari keluarga yang sederhana. Jika menelisik dari sejarah hidupnya, selepas dari masa SMA, dia segera melanjutkan pendidikannya lagi ke bangku yang lebih tinggi adalah di Universitas Indonesia dengan mengambil kedokteran gigi. Otak bisnisnya mulai berkembang pada masa ia memasuki bangku kuliah ini. Pun selain ia mulai mengembangkan bisnis, dia tetap tidak mengacuhkan urusan studinya dengan konsisten menyandang predikat mahasiswa teladan pada tahun 1984 hingga 1985 di tingkat Nasional.

Pada masa itu, bisnis simpel yang mulai ia kembangkan tidaklah langsung menuai kesuksesan. Tetapi dia juga mengalami jatuh bangun. Tetapi ia bukanlah orang yang pantang menyerah. Pelbagai hal dalam dunia bisnis dia coba dengan keberaniannya mengambil resiko yang tinggi. Sampai dikala ini di dunia maia Chairul Tanjung sudah diketahui sebagai seorang pebisnis yang handal.

referensi:
https://mariwirausaha.com/eksis-di-dunia-maia-chairul-tanjung-miliki-putri-founder-gerakan-mudabergerak/
https://id.wikipedia.org/wiki/Chairul_Tanjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar