Selasa, 04 September 2018

Masalah Hidup dan Biografi Chairul Tanjung

Nama salah satu orang terkaya di Indonesia mungkin juga telah tak asing lagi di dunia maia Chairul Tanjung. Beberapa besar dari Anda pasti telah sungguh-sungguh akrab dengan nama yang satu ini. Bermula dikenal dengan julukan si kecil singkong, yang kemudian novel biografinya menjadi best seller dimana-mana. Di dunia maya Chairul Tanjung diketahui tidak hanya sebagai seorang pengusaha yang sukses, tapi juga dalam aksi-aksi social dan politiknya. 

Chairul Tanjung adalah seorang pengusaha asal Indonesia yang lahir di Jakarta 56 tahun yang lalu. Tepatnya pada tanggal 16 Juni 1962. Malah kecuali menjadi pengusaha yang berhasil, ayah dari Putri Indahsari ini pernah menjabat sebagai Menko Perekonomian pada tahun 2014 menggantikan posisi Hatta Rajasa pada waktu itu. Tapi berlangsung dalam waktu yang tidak lama, cuma dari 19 Mei 2014 dan usai pada 20 Oktober 2014.

Kecuali menjabat sebagai menteri koordinator perekonomian, nama Chairul Tanjung ini juga pernah menjabat sebagai menteri kehutanan Indonesia. Kedudukannya ini hanya sebagai pelaksana tugas, menggantikan Zulkifli Hasan, dan kemudian seketika digantikan oleh Siti Nurbaya Bakar. Riwayat berikutnya beliau juga pernah menjabat sebagai ketua umum PBSI yang ke 4. Padahal baru-baru ini di dunia maia Chairul Tanjung banyak disangkut pautkan dengan nama Sandiaga Uno yang sedang hangat diperbincangkan di dunia politik.

6596905260738063330.jpg

Chairul Tanjung sendiri adalah lulusan Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Indonesia. Dan pada saat dia berkuliah disinilah ia mengawali bisnisnya. Sedangkan bisnis yang dirintisnya dari awal tak jarang mengalami jatuh bangun, namun dia tidak patah arang. Terbukti berkat kegigihannya dalam membangun bisnis, beliau kini membawahi sebuah perusahaan konglomerasi sekelas CT Corp. 

https://awsimages.detik.net.id/content/2015/07/04/461/ctcoverrrr.jpg

Malahan Chairul Tanjung sekarang juga telah membawahi sebagian direksi perusahaan terkemuka di Indonesia. Ucap saja seperti Para Rekan Investama, Priarti Shindutama, dan CT Corp itu sendiri yang sudah disebutkan sebelumnya. Karenanya tak heran bila di dunia maya Chairul Tanjung maya chairul tanjungmenjadi viral dan menjadi sorotan di kalangan masyarakat luas malahan di dunia internasional.

referensi:
https://portalbisnis.info/cerita-perjalanan-sukses-di-dunia-nyata-dan-maia-chairul-tanjung/

https://id.wikipedia.org/wiki/Chairul_Tanjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar