Rabu, 12 September 2018

Pendirian Pabrik Toyota di Bekasi

Indonesia memang masih termasuk ke dalam Negara berkembang di mana sektor industrinya masih dalam tahap perkembangan awal. Tapi, diperbandingkan dengan beberapa tahun silam, sektor industri di sebagian kota besar Indonesia berkembang dengan kencang. Salah satunya ialah Toyota Bekasi yang telah sah didirikan pada tahun 2013. Bekasi memang didaulat sebagai kota industri sebab di kota ini terdapat banyak pabrik besar dari bermacam variasi bidang, salah satunya merupakan otomotif. 

6600248958385296990.jpg

Toyota sendiri merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang otomotif yang berasal dari Jepang. Indonesia menjadi salah satu pasar ekspor yang menjanjikan bagi Toyota. tersebut membuat Indonesia diandalkan sebagai Negara didirikannya pabrik Toyota pertama yang berada di luar Jepang. Sampai terbentuklah PT. Toyota Bekasi pada tahun 2013 yang dilegalkan oleh pemerintah Jawa Barat sendiri. Bekasi dipilih menjadi kota di mana didirikannya pabrik Toyota karena Bekasi dinilai menjadi lokasi yang ideal untuk perkembangan industri di Indonesia. 

Produk pertama yang diproduksi oleh Toyota di Bekasi adalah Nav-1 yang diproduksi sebanyak 6.000 unit tiap tahunnya. Bayaknya produksi hal yang demikian menampakkan bahwa keperluan masyarakat Indonesia akan mobil memang sangat tinggi. Itulah kenapa Indonesia adalah pasar menjanjikan bagi produk otomotif autentik dari Jepang yang satu ini. Karenanya pendirian pabrik Toyota di Bekasi yaitu salah satu langkah tepat bagi Toyota untuk merentangkan sayap bisnisnya. 

Dengan adanya pendirian pabrik otomotif Toyota di Bekasi juga memberikan dampak baik bagi masyarakat Indonesia. tiap-tiap pabrik tentu saja membutuhkan pekerja atau karyawan guna memutuskan produksi yang dikerjakan layak dengan target yang diharapkan atau tidak. Walaupun sebagian produksi kendaraan dilakukan oleh mesin canggih, namun peran tenaga manusia masih sangat diperlukan. 

http://www.gettinlow.com/wp-content/uploads/2012/10/corolla-SE-KZ_17.jpg

Bahkan pabrik tidak akan berjalan sekiranya tak dibantu dengan tenaga manusia. Oleh sebab itu, dengan berdirinya pabrik ini, energi kerja Indonesia yang layak dengan bidangnya dapat diperkerjakan di pabrik ini. Sudah ada ribuan pekerja yang mampu diserap oleh pabrik yang satu ini. hal yang demikian tentu saja mengurangi jumlah pengangguran dengan toyota bekasi barat hadirnya Toyota Bekasi yang satu ini.

referensi:
https://www.dealertoyotabekasi.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Toyota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar