Rabu, 12 September 2018

Mengenal Program SIM Keliling

Indonesia adalah Negara undang-undang di mana setiap tindakan masyarakatnya sudah dikuasai oleh Undang-Undang yang sah. Jikalau seseorang kedapatan melaksanakan pelanggaran, maka ia wajib dihukum sesuai dengan aturan yang berlaku. Salah satu perbuatan yang diatur dalam aturan yakni mengendarai kendaraan bermotor. SIM keliling Bandung dan kota lainnya ialah salah satu format pelayanan pemerintah untuk melayani masyarakat yang akan melaksanakan perpanjangan SIM. 

6600249147344612260.jpg

Seperti yang telah dikendalikan di dalam Undang-Undang bahwa tiap-tiap pengendara kendaraan bermotor haruslah memiliki SIM. Peraturan hal yang demikian diciptakan untuk melindungi pengendara sendiri dari kejadian tidak mengenakkan yang benar-benar mungkin terjadi selama berkendara. Sayangnya, ada banyak pengendara yang melanggar undang-undang dengan tidak mempunyai SIM ketika berkendara di jalan raya. Banyak anak sekolah yang belum berusia 17 tahun sudah mengendarai sepeda motor atau malahan kendaraan beroda empat di jalan raya. Hasilnya, tidak sedikit terjadi kecelakaan lalu lintas imbas pengendara di bawah umur yang belum terlalu kapabel mengendarai kendaraan bermotor. 

Selain itu, banyak pula pengendara yang kurang memperhatikan masa berlaku SIM mereka sehingga banyak pengendara terkena tilang ketika razia dijalankan. Padahal jasa SIM keliling Bandung dan kota lainnya selalu berkeliling untuk memberikan pelayanan yang lebih gampang terhadap masyarakat. SIM keliling ini diperuntukkan untuk mereka yang berkeinginan memperpanjang masa SIM yang sebentar lagi akan habis. 

https://depokita.com/wp-content/uploads/2017/09/Fun-Futsal-AIS-Depok-Arena-Futsal-10-Sept-2017.jpg

Di bermacam-macam kota, program SIM keliling ini telah banyak dilakukan untuk meningkatkan ketertiban masyarakat, terutamanya pengendara kendaraan bermotor. Dengan adanya jasa SIM keliling ini, masyarakat diinginkan kian mengamati masa surat ijin mengemudi kendaraan bermotor agar tak terkena denda dikala menjumpai tilangan. Dengan demikian, pelanggaran lalu http://www.jadwalsimkeliling.info/jadwal-sim-keliling-bandung-2017.html lintas akan berkurang dengan adanya program demikian. 

Program SIM keliling ini hanya dapat melayani perpanjangan masa SIM untuk variasi SIM A dan SIM C. Program ini cuma dapat melayani perpanjangan SIM, bukan pembuatan SIM baru. Prasyarat yang dibutuhkan untuk melakukan perpanjangan masa SIM sama dengan yang diperlukan ketika melakukan perpanjangan di Polres. Program SIM keliling Bandung dan kota lainnya terbukti betul-betul menolong masyarakat sebab tidak perlu lagi mengantri panjang untuk melakukan perpanjangan masa SIM di Polres

referensi:
http://www.jadwalsimkeliling.info/jadwal-sim-keliling-bandung-2017.html

https://id.wikipedia.org/wiki/Surat_Izin_Mengemudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar