Rabu, 12 September 2018

Manfaat Kemunculan Layanan Keliling

Apakah Anda pernah mendengar istilah jemput bola? Kalau Anda berkaitan dengan dunia bisnis, tentu tak akan asing dengan istilah yang satu ini sebab memang istilah hal yang demikian sering kali diterapkan dalam dunia bisnis. Istilah jemput bola lazimnya diterapkan untuk mengungkapkan maksud menjemput konsumen di mana mereka berada. SAMSAT keliling Jakarta yaitu salah satu teladan jemput bola yang dilakukan masyarakat untuk mempermudah masyarakat dalam melaksanakan pembayaran pajak dan memperpanjang STNK.

6600253219661393794.jpg

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa jemput bola ini terbukti tak cuma dikerjakan di dunia bisnis saja melainkan juga dilaksanakan oleh pemerintah. SAMSAT keliling Jakarta yaitu salah satu upaya jemput bola yang dilakukan pemerintah supaya masyarakat kian mudah membayar pajak kendaraan atau perpanjangan STNK. Tiap pemilik kendaraan tentu saja patut membayar pajak tiap tahunnya http://www.samsatkeliling.info dan pajak lainnya tiap 5 tahun sekali. Dan bukan hanya Ibukota Jakarta saja yang mempunyai pelayanan demikian, sebab kota lain juga mulai menggerakkan program yang sama. 

Jemput bola yang dikerjakan oleh pemerintah memang sudah menjadi cara yang terbilang cukup ampuh. Maka hal yang demikian dikarenakan banyak masyarakat yang tak sempat jikalau sepatutnya pergi ke kantor pemerintahan untuk mengerjakan beragam jenis transaksi. Bukan cuma masalah pembayaran saja, perpustakaan keliling, dan puskesmas keliling hanyalah dua model pemerintah dalam mengerjakan jemput bola kepada masyarakat. 

6600253229161358534.jpg

Dengan diadakannya program hal yang demikian, beragam instansi masyarakat bisa menyalurkan pelayanan mereka ke lokasi yang memang jauh dari sentra kota. Karenanya hal yang demikian tentu saja bisa memperlancar dan pemerataan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Dengan adanya program tersebut, masyarakat yang berada jauh di pinggiran kota masih menikmati perpustakaan, puskesmas, daerah perpanjangan SIM, atau malah tempat pembayaran pajak kendaraan. 

Maka hal yang demikian juga berlaku untuk kota metropolitan sekelas Jakarta karena meskipun Jakarta berperan sebagai Ibukota Negara, kongkritnya masih ada saja tempat yang ketinggalan. Ada banyak jalan masuk yang sulit dinikmati oleh masyarakat Ibukota seperti perpustakaan, puskesmas, hingga daerah pembayaran pajak kendaraan. dengan hadirnya SAMSAT keliling Jakarta, masyarakat kelas menengah bawah dapat lebih mudah untuk membayarkan pajak kendaraan mereka. 

referensi:
http://www.samsatkeliling.info
https://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_administrasi_manunggal_satu_atap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar