Rabu, 12 September 2018

Informasi Singkat Seputar Pabrik Mitsubishi Cikarang

Kondisi jalur di sebagian kota besar Indonesia yang sudah benar-benar padat dengan kendaraan buktinya tidak menghentikan produksi kendaraan beroda empat. Malah, produksi mobil ketika ini kian meningkat rupanya dengan berdirinya pabrik Mitsubishi Cikarang pada awal 2017 lalu. Indonesia memang menjadi pasar yang sungguh-sungguh menjanjikan bagi beraneka tipe produk, termasuk alat transportasi. Pendirian pabrik Mitsubishi di Cikarang ini menonjolkan hal tersebut dan alangkah masyarakat Indonesia sangat bergantung pada kendaraan kendaraan beroda empat sebagai alat transportasi. 

https://www.semisena.com/wp-content/uploads/2016/05/mulai-april-2017-mitsubishi-indonesia-bakal-rakit-pajero-sport-di-dalam-negeri.jpg

Mitsubishi Cikarang menjadi pabrik yang kapabel menyerap 3000 energi kerja Indonesia yang beberapa besarnya merupakan laki-laki. Hanya sebanyak 5 persen dari semua karyawan di pabrik hal yang demikian yang perempuan. pemimpin Mitsubishi di Cikarang menceritakan bahwa sasaran pekerja perempuan pada pabrik tersebut akan dinaikkan menjadi 10 persen. Hal tersebut bukanlah hal aneh karena memang sebagian besar produksi pembuatan kendaraan beroda empat memerlukan daya laki-laki yang lebih kuat. 

Kecuali itu, fakta lain mengenai pabrik otomotif yang berasal dari Jepang ini yaitu ada tiga tipe kendaraan yang diproduksi oleh pabrik Mitsubishi di Cikarang. Tiga produk tersebut merupakan Pajero Sport, L300, dan Small MVP. Pajero Sport yakni produk pertama yang diproduksi oleh pabrik Mitsubishi di Cikarang. Kemudian L300 dan dilanjutkan dengan produksi Small MVP. 

Untuk produk Pajero Sport dan L300 akan dipusatkan untuk dijual pada pasar domestik. Meski Small MVP https://www.hargamitsubishijabotabek.com/ beberapa akan diekspor ke sebagian Negara di ASEAN seperti Thailand, Vietnam, dan Filipina. Target produksi pabrik Mitsubishi di Cikarang merupakan memproduksi Small MVP sebanyak 80.000 per tahun. Dari seluruh jumlah produksi hal yang demikian, sebagian besar akan dipasarkan pada pasar domestic. Meski 20.000 unit akan dijual di pasar ASEAN. 

6600236979473514304.jpg

Sasaran hal yang demikian tentu saja akan disesuaikan dengan situasi pasar domestic terutamanya dulu nantinya. Hal tersebut dikarenakan Mitsubishi Cikarang akan memprioritaskan kebutuhan masyarakat Indonesia, baru kemudian akan mengekspor produknya ke pasar ASEAN. Pabrik ini menjadi tombak bagi pemasaran produk Mitsubishi di pasar ASIA sekalian memperlihatkan pada dunia bahwa Mitsubishi adalah perusahaan otomotif yang benar-benar perlu diperhitungkan di pasar global

referensi:
https://www.hargamitsubishijabotabek.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Mitsubishi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar