Minggu, 16 September 2018

Keuntungan & Kekurangan Lantai Kayu

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia mungkin hanya familiar dengan lantai keramik yang dingin, halus, dan keras. Beberapa masyarakat biasanya kurang mengenal bahwa ada banyak tipe lantai yang bisa dipakai untuk menutup tanah di dalam rumah. salah satu yang banyak dipakai oleh masyarakat luar negeri adalah lantai kayu. Namun, saat ini ragam lantai hal yang demikian mulai banyak diaplikasikan juga oleh masyarakat Indonesia kelas menengah atas. 

Masyarakat luar negeri banyak yang mengaplikasikan lantai kayu sebab kayu akan menyerap dingin dikala musim salju tiba. Bayangkan kalau mereka menggunakan lantai keramik, mungkin mereka akan menggunakan sepatu di dalam rumah sebab lantai keramik yang membeku di musim salju. Kayu yang diaplikasikan untuk membikin lantai tentu saja bukan sembarang kayu karena haruslah ragam kayu yang kuat dan awet. Untuk variasi kayu yang bagus, bisa bertahan hingga 20 tahun dikala dimanfaatkan sebagai lantai. 

6601792608972813344.jpg

Corak kayu yang sungguh-sungguh aestetik dan berkelas juga menjadi salah satu kenapa banyak masyarakat Indonesia yang mulai beratensi dengan jenis lantai yang satu ini. Lantai yang berasal dari bahan alam seperti kayu, memberikan kesan menyenangkan ala nature yang menenangkan. Rumah juga terkesan lebih hangat dikala menggunakan ragam lantai yang satu itu. Kesan http://decorindoperkasa.com/jual-lantai-kayu/ nyaman yang diberi akan membuat penghuni kian betah tinggal di dalamnya. 

Selain memiliki keunggulan dari penampilan dan mutu, lantai dari kayu rupanya memberikan efek kesehatan terhadap para penghuninya. Lantai keramik atau marmer akan terasa dingin ketika dipijak sebab bahan utama yang diterapkan yaitu batu yang memang menyerap dingin. Dingin yang ditimbulkan lantai keramik dan marmer dapat menyebabkan rematik. Berbeda dengan kayu yang malah akan membuat hangat. 

6601792615100187842.jpg

Beraneka kelebihan dan keunggulan yang dimiliki oleh lantai dari kayu, tipe lantai ini juga memiliki kekurangan tersendiri. Salah satunya ialah perawatan yang cukup sulit sebab harus senantiasa terjaga kebersihannya dan perlu memakai sabun khusus. Seandainya tak, lantai kayu akan mudah menjamur dan keropos. Kecuali itu, harga lantai dari kayu juga tidaklah murah. 

referensi:
http://decorindoperkasa.com/jual-lantai-kayu/
https://id.wikipedia.org/wiki/Lantai_kayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar