Minggu, 16 September 2018

Sekilas Kabar Tentang Kampung Designer Magelang

Mendengar nama Kampung designer tentunya akan membikin Anda sedikit bertanya-tanya tentang seperti apakah dan bagaimanakah bentuk kampung yang akan menjadi proyek percontohan ekonomi kreatif di Indonesia tersebut. Kampung ini berhasil menarik perhatian masyarakat karena prestasinya yang berada di luar negeri.

Kampung yang diketahui memiliki penduduk yang bermata pencaharian sebagai seorang desainer ini sebetulnya terwujud secara tidak sengaja. Awalnya tidak ada penduduk yang bekerja sebagai desainer logo di kampung yang berada di salah satu sudut kota Magelang ini. Malah daerah ini diketahui dengan aksi premanisme yang banyak merisaukan penduduk sekitarnya. 

Lalu sesudah salah satu penduduk kampung designer yang iseng mempraktekkan keahliannya membikin logo kemudian berhasil memenangkan kontes pembuatan logo di Eropa sana berhasil menarik perhatian masyarakat lainnya untuk turut serta mempertaruhkan nasib dengan menjadi desainer logo. Hasilnya sungguh menakjubkan. Sekarang banyak masyarakat yang sebelumnya berprofesi menjadi petani, pedagang bakso, bekerja kantoran hingga yang bekerja guru pun beralih pada pekerjaan untuk membikin logo perusahaan. 

6601447918827478716.jpg

Banyak dari mereka yang berminat dengan hadiah besar yang ditawarkan jika mereka sukses memenangkan laga pembuatan atau desainer logo hal yang demikian. Dan memang banyak penduduk orisinil daerah kampung desainer yang sukses memenangkan laga pembuatan logo tersebut. Bahkan hal itu hingga membuat salah satu pimpinan perusahaan Eropa bahkan datang berkunjung ke kampung ini. 

Jikalau Anda berpikiran bahwa mereka yang berprofesi sebagai desainer tentunya harus menimba ilmu desain secara khusus terutama dulu. Namun kenyataannya mereka mendapatkan keahlian membikin logo adalah dengan belajar secara otodidak. Di kampung ini tak ada yang saling mau menang atau untung sendiri. Seluruh penduduk akan saling tolong membantu dan membagi ilmu mereka lebih-lebih dalam pembuatan kampung desainer logo perusahaan. 

Selain itu penduduk di kampung ini juga berjiwa sosial yang tinggi. Tidak jarang mereka kerap kali mengumpulkan donasi untuk menolong kawan atau rekan kerja mereka yang sedang mengalami kesulitan. Dengan semacam itu dapat diperhatikan bagaimana kompak dan dekatnya relasi antar satu penduduk dengan penduduk lainnya terutama para pengrajin logo di kampung designer

referensi:
https://www.kampungdesigner.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Perancang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar