Selasa, 08 Mei 2018

Info Singkat Menyinggung Liga 1

Selama lebih dari satu abad lamanya, permainan sepak bola sudah dimainkan di seluruh dunia. Permainan yang satu ini menjelma menjadi cabang olahraga tersendiri yang ketika ini benar-benar diperebutkan untuk menjadi yang terbaik, termasuk di Indonesia. Jadwal liga 1 yaitu sesuatu yang benar-benar ditunggu oleh para penggemar sepak bola tanah air. Liga 1 adalah persaingan sepak bola paling bergengsi di persepakbolaan Indonesia.
Kompetisi Liga 1 ini telah terbentuk semenjak tahun 2008 oleh PPSI sebagai wadah bagi para regu sepak bola daerah untuk bersaing pada tingkat nasional. Persaingan bergengsi ini ditiru oleh 18 regu yang telah teregistrasi dan akan mengerjakan pertandingan yang totalnya ada 34 laga. Tim sepak bola yang memenangkan persaingan ini mempunyai hak mewakili Indonesia dalam ajang piala AFC.
Kompetisi Liga 1 ini dilakukan tiap tahunnya. Selama kurang lebih Sembilan bulan, 18 tim sepak bola dari bermacam tempat di tanah air akan berkompetisi untuk menampilkan siapa yang terbaik. Permulaan persaingan lazimnya akan dijalankan pada bulan Maret dan akan usai pada bulan November. Itu berarti, saat ini kompetisi Liga 1 sedang berjalan. Para pencinta bola tentu sungguh-sungguh menunggu jadwal Liga 1 untuk laga yang akan datang.
Dalam sejarah persaingan Liga 1, sudah menetaskan beberapa klub sepak bola terbaik yang akibatnya keluar sebagai kampiun. Klub sepak bola tersebut diantaranya merupakan Persipura Jayapura, Arema FC, Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan Sriwijaya FC. Dari sebagian klub sepak bola yang pernah keluar menjadi kampiun, klub Persipura Jayapura menjadi klub dengan rekor menang terbanyak diperbandingkan dengan klub sepak bola lainnya.
profil pemain yang demikian membuka kans bagi klub Persipura Jayapura untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi sepak bola yang lebih bergengsi yakni AFC. Minggu ini, pertandingan Liga 1 musim ini sedang berlangsung dan kelihatan semakin menarik. Jadwal Liga 1 untuk hari , 6 Mei 2018 akan ada klub Perseru Serui melawan Persija pada pukul 01.30 siang. Ada juga klub Persebaya melawan Arema pukul 03.30 petang, serta klub PSM melawan Mitra Kukar 06.00 sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar