Kamis, 24 Mei 2018

Cara Cetak Spanduk Secara Sepadan

Membuat sebuah spanduk adalah salah satu cara untuk mengiklankan sesuatu. Spanduk dihasilkan dengan tak asal-asalan sebab wajib memiliki arti dan makna tertentu, dan dapat menyampaikannya secara terang. Sebab itu, dalam hal cetak spanduk ada sebagian hal yang sepatutnya diamati supaya spanduk bisa tercetak dengan bagus.


Hal pertama yang patut dipandang merupakan dari segi resolusi. Tiap desain yang akan dimasukkan ke dalam spanduk lebih bagus mempunyai resolusi yang cukup besar agar lebih jelas saat dicetak. Sebagai figur resolusi sebesar 5000px akan benar-benar diperlukan untuk mencetak spanduk ukuran 1x1 m. Wujud yang baik untuk mendesain spanduk merupakan vector sebab bisa menyesuaikan resolusi tanpa menghasilkan gambar yang pecah.
https://www.pranataprinting.com/services/spanduk/ pengerjaan cetak spanduk akan berlangsung, akan lebih bagus untuk membikin dokumen desain dengan ukuran sesungguhnya. Untuk spanduk ukuran 1x1 m akan lebih baik dengan mengaplikasikan dokumen berdimensi 100x100 cm, 300dpi.

Jangan lupa untuk menambahkan border. Guna border ini nantinya akan memberi ruang yang dapat dipakai untuk membikin lubang guna mengikat tali atau pengait. Beri border minimal 2cm agar tidak mengganggu desain spanduk.

Jika ketika menggambar desain dengan Photoshop dan hendak mencetak spanduk di daerah percetakan, karenanya akan lebih baik untuk membuat file PSD. Sedangkan saat memakai Adobe Ilustrator buatlah file AI. Apabila memakai Corel Draw buat dile CDR. Hal hal yang demikian akan benar-benar mempermudah kerja percetakan jikalau tidak ingin repot mencetak spanduk sendiri. Beri file dalam wujud ras atau master file, bukan file yang sudah terkompres.

Selain itu, ubahlah mode menjadi CMYK. Lazimnya software semacam Photoshop mengaplikasikan mode RGB. Dengan mengubahnya menjadi CMYK, maka warna gambar bisa disesuaikan dengan tinta mesin percetakan.

Mencetak sebuah spanduk memang dibutuhkan beberapa hal supaya dapat menghasilkan spanduk dengan gambar dan kualitas terbaik. Dengan seperti itu maka apapun yang ada dalam spanduk dapat tersampaikan dengan amat terang. Jadi dalam progres cetak spanduk tak boleh asal supaya spanduk bisa tercetak dengan baik dan sempurna.

referensi:
https://www.pranataprinting.com/services/spanduk/
https://id.wikipedia.org/wiki/Percetakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar