Kamis, 24 Mei 2018

Cara Membuat Kop Surat Secara Gampang

Bila Anda acap kali mengirim surat pasti mengerti bagaimana format kop surat. Kop surat biasanya digunakan pada surat-surat yang bersifat resmi, bagus itu urusan perusahaan atau organisasi. Tujuan kop surat yakni agar si penerima bisa mengenal asal surat tersebut. Sebab itu dalam hal cetak kop surat sangatlah penting.

Ada beragam macam sistem dalam hal pembuatan kop surat. Tentu di era digital sekarang ini, membuat kop surat bisa lebih gampang dan rapi dengan bantuan aplikasi atau software semacam Ms. Office. Sebagai model bagaimana cara membikin kop surat dengan mengaplikasikan Microsoft Office Word 2007 yang masih tak jarang dipakai banyak orang.


Dalam membikin kop surat dengan mengaplikasikan Microsoft Office Word, hal pertama tentu saja menjalankan aplikasi software hal yang demikian. Pada langkah ini, buatlah dokumen dalam bentuk landscape. Caranya adalah dengan membuka alternatif Page Layout, kemudian buka menu Orientation dan pilih Landscape. Selanjutnya buka menu Size dan pilih More Paper Size dan buat width menjadi 23cm dan height menjadi 11cm. Dalam hal cetak kop surat, Anda dapat memilih tab Margins dan merubah TOP menjadi 1 agar nanti ketika kop surat dicetak dapat lebih ke atas.

Selanjutnya Anda tinggal menuliskan kop surat yang sudah Anda siapkan. Setelah itu simpan dokumen hal yang demikian dan masukkan surat ke tengah printer. Pastikan tutup surat berada di sebelah kiri.

https://www.pranataprinting.com/services/kop-surat/ mengawali mencetak, atur ukuran kertas di printer. Tekan CTRL+P dan pilih custom paper size. Pilih satuan mm dan width akan menjadi 111,9 dan height menjadi 230,4. Kalau sudah karenanya pelaksanaan percetakan dapat dijalankan.

Kecuali sistem seperti di atas, Anda juga bisa membikin kop surat dengan menerapkan menu Mailings, kemudian pilih Envelopes. Isi Delivery Address dan Return Address. Selanjutnya pilih Options dan pilih ukuran DL 110x220 mm. Kemudian pilih Add to Document. Kini Anda bisa membuat kop dengan doule klik bagian atas amplop yang akan memunculkan Header dan Footer Section.

Itulah metode mudah progres cetak kop surat. Semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah berita bagi Anda.

referensi:
https://www.pranataprinting.com/services/kop-surat/

https://id.wikipedia.org/wiki/Surat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar