Minggu, 01 April 2018

Dasar-Dasar Akuntansi Yang Pantas Terlihat

Ilmu akuntansi mempunyai peran yang benar-benar penting dalam hal bisnis, sehingga seorang akuntan semestinya mempunyai kemampuan dalam memahami ilmu ini. Jika memahami dasar-dasar dari akuntansi dengan bagus, karenanya kemungkinan besar dapat menghasilkan berita dari https://catatanlogi.com akuntansi menjadi sebuah dasar dan sumber dari sebuah keputusan yang dibuat oleh seorang pebisnis. Secara sederhana, akuntansi memiliki pengertian catatan transaksi keuangan selama jangka waktu tertentu yang disusun secara komprehensif dan sistematis. Belajar dasar-dasar akuntansi ini sangatlah penting, sebab dengan demikian Anda bisa mengelola bisnis dengan baik. Tidak ada bisnis yang dikerjakan tanpa memakai dasar-dasar akuntansi. Dengan demikian, bagi Anda yang belum paham mengenai akuntansi, dan berniat untuk menjalankan sebuah bisnis, diinginkan Anda dapat berupaya untuk belajar mulai dari kini. 



Seandainya Anda belajar dasar-dasar akuntansi, ada berjenis-jenis hal yang berkenaan dengan ini, salah satunya yakni mengenai persiapan, yaitu terdapat bagian akuntansi. Dalam akuntansi, pencatatan dilakukan dengan mengkategorikan berdasarkan klasifikasi tertentu. Ada lima dasar bagian akuntansi yang perlu Anda kenal. Pertama, asset atau harta, yaitu segala hal yang menjadi milik sebuah perusahaan dan mempunyai skor. Kedua, liabilitas atau keharusan, adalah kewajiban atau kewajiban suatu perusahaan untuk membayarkan sejumlah uang untuk pihak yang lainnya. Ketiga, aquiti atau ekuitas, yaitu sebuah keharusan dari suatu perusahaan kepada pemilik modal yang lainnya yang menanamkan modalnya pada perusahaan. Keempat, expenses atau biaya pengeluaran, merupakan sejumlah uang yang dipakai perusahaan untuk membiayai kegiatan operasional usaha.



Akuntansi pada dasarnya memiliki tujuan merupakan untuk menyediakan berjenis-jenis kabar tentang keuangan suatu kegiatan bisnis atau usaha. Kabar tersebut biasanya mencakup posisi keuangan, performa, dan arus kas dari perusahaan. Berita mengenai keuangan ini akan dirangkum dalam laporan keuangan. Laporan keuangan ini malahan ada empat ragam, ialah mencakup laporan posisi keuangan, laporan untung dan rugi, laporan perubahan modal, dan laporan arus kas. Laporan keuangan ini ialah output atau bukti riil dari sistem akuntansi ini. Untuk itu, amat perlu bagi Anda untuk belajar dasar-dasar akuntansi, sehingga Anda dapat memahami dengan utuh mengenai bagaimana akuntansi itu. 

referensi:
https://catatanlogi.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Akuntansi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar