Minggu, 01 April 2018

Fadhilah Daripada Menafsirkan Surat Al Waqiah

Surat Al Waqiah terhitung sebagai surat dalam Al-Qur\‘an yang mendapatkan nomor urut ke 56 dengan juz yang ke 27. Surat ini memiliki 96 ayat. Arti nama surat ini merupakan hari kiamat. Bacaan Surat Al Waqiah ini menceritakan tentang bagaimana hari kiamat akan terjadi serta apa balasannya untuk orang yang beriman dan juga untuk orang kafir. Dalam surat ini juga di jelaskan tentang progres penciptaan manusia, api dan semua variasi tumbuhan yang ada di bumi. Surat ini juga menjelaskan perihal kekuasaan Allah dan akan adanya hari kebangkitan kelak.


Dalam sebuah hadist di sebutkan bahwa keutamaan dari Surat Al Waqiah ini betul-betul banyak sehingga betul-betul di anjurkan untuk bisa di baca secara rutin tiap hari di waktu malam hari. Malah para suami di perintahkan untuk mengajari bacaan Surat Al Waqiah ini pada para istrinya agar supaya menerima keutamaan dan fadhilah yang terdapat di dalam surah ini. Adapun sebagian jenis fadhilahnya merupakan seperti jikalau Kita membacanya secara rutin dan tulus karenanya Kita akan di jauhkan dari kemiskinan. Kecuali itu Kita juga akan menerima kekayaan berlimpah. Mungkin Anda pernah mendengar bahwa surat ini tak jarang di ucap sebagai surat kekayaan, mungkin maksudnya sebab keutamaannya dapat menjauhkan Kita dari kemiskinan.

Ketika Kita bisa dengan rutin membaca bacaan Surat Al Waqiah karenanya kemudian Kita akan di jadikan hartawan sekalian gemar memberi. Kita akan menjadi di mudahkan serta di bukakan pintu rejeki selebar-lebarnya sehingga untuk menerima rejeki berlimpah benar-benar gampang caranya melainkan tak lupa Allah juga menciptakan Kita dermawan yakni orang yang gampang terketuk hatinya untuk dapat berbagi dengan orang lain. Seandainya Anda membaca surat ini secara rutin maka bila Anda sakit karenanya akan diringankan sakitnya oleh Allah. Kemudian seandainya Anda melahirkan karenanya Allah akan mempermudah pula progres kelahiran hal yang demikian. Dan jikalau yang datang merupakan kematian maka Allah juga akan mempermudah proses keluarnya roh dari dalam tubuh. Itulah sebagian keutamaan dan fadhilah dari Surat Al Waqiah yang membikin Anda wajib bisa membaca dengan rutin surat tersebut setiap harinya.

referensi:
http://www.suratalwaqiah.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Islam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar