Minggu, 14 Januari 2018

Start Menanam Benih Srikaya

Srikaya adalah buah yang mempunyai rasa yang lezat dengan aroma yang seperti itu wangi. Ada beberapa macam srikaya, adalah ada yang berwarna hijau, ada juga yang berwarna merah. Secara garis besar, keduanya sama, namun daging buah srikaya merah cenderung memiliki bebauan yang lebih harum. Buah ini sangat tenar bagi masyarakat Indonesia, dan telah pasti sebagian besar dari masyarakat Indonesia telah https://bibitonline.com/kategori/benih-bibit-tanaman/tanaman-buah/srikaya mencicipinya. Bagi Anda yang belum pernah menikmati daging buah srikaya ini, ketika Anda mencicipinya, maka Anda akan merasa ketagihan. Buah srikaya cukup gampang untuk didapatkan. Namun jikalau Anda berharap menikmatinya lebih puas lagi, Anda bisa menanamnya sendiri di kebun rumah Anda. Anda cuma perlu menyiapkan lahan dan juga membeli bibit srikaya yang berkualitas unggul. Kali ini yang akan dibahas yakni mengenai buah srikaya merah yang mulanya berasal dari Australia.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgIToiuwTzAS9vGtQHROK1YR2huphsmF-stk_tos1SuTMwmhbQH3dPmp4XIT0LQNys15q0H2ROFWhv-ufDMC-OwCRY-7XoMLvOHBW3UhFtFyorg1qj_2x2HvHd9IflToOaVs51E7IvuSP0p/s1600/Buah mentega.jpg

Saat Anda menanam bibit buah srikaya ini, dan Anda mengamati bunga-bunga mulai tumbuh, maka Anda bisa memupuknya dengan pupuk yang mempunyai kandungan K yang lebih tinggi dari umumnya. Melainkan seandainya pupuk tak mengandung faktor hara mikro, maka Anda bisa mengaplikasikan pupuk dengan faktor mineral mikro yang cukup. Elemen ini sangatlah dibutuhkan walaupun dalam jumlah yang relatif kecil. Seandainya Anda berkeinginan menerima hasil yang maksimal, karenanya teruslah ulangi pemberian pupuk ini secara terjadwal. Anda bisa membeli bibit yang berukuran kisaran 50-100 cm. Dan untuk menanamnya Anda bisa menanam di daratan rendah sampai tinggi tanpa seharusnya susah payah mencari lahan yang pas. Anda juga perlu iklim yang panas sekitar 30-35 derajat Celsius. Untuk menikmati hasil buahnya, Anda perlu menunggu sekitar 3 tahun, dan paling pesat yaitu 2 tahun. Anda dapat memakan buah srikaya ini secara lantas dalam kondisi yang segar. Untuk lebih memudahkan Anda dalam merawat dan supaya lebih pesat merasakan buahnya, karenanya Anda dapat mengorder benih yang sudah berbuah.

6507880844142061818.jpg

Selain di tanah seketika, Anda bisa menanamnya di pot, tetapi usahakan untuk ukuran pot mempunyai diameter yang lebih dari 60 cm. Untuk tanah yang diterapkan Anda dapat mengaplikasikan tanah humus ataupun tanah kompos. Tanah tipe ini sungguh-sungguh mudah untuk diperoleh. Sekiranya ditanam di pot, Anda bisa menjalankan penyiraman cukup satu kali dalam sehari dan melaksanakan pemupukan dengan NPK Bunga yang berikutnya diteruskan dengan NPK Buah di bulan yang akan datang. Untuk menerima bibit ini, ada banyak orang atau laman yang jual bibit srikaya sehingga Anda tak perlu pusing mencarinya.


referensi:
https://bibitonline.com/kategori/benih-bibit-tanaman/tanaman-buah/srikaya
https://id.wikipedia.org/wiki/Srikaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar