Minggu, 14 Januari 2018

Metode Menebar Bibit Strawberry Seorang diri

Strawberry merupakan buah yang sungguh-sungguh menggiurkan ketika diperhatikan. Warnanya yang merah merona membuat siapa malahan yang memandangnya seakan berkeinginan memakannya. Lazimnya strawberry ini bisa Anda dapatkan di beraneka daerah, termasuk di sentra perbelanjaan. Atau Anda yang sering melakukan kunjungan liburan terutamanya di daerah dataran tinggi yang https://bibitonline.com/kategori/benih-bibit-tanaman/tanaman-buah/strawberry suhunya sungguh-sungguh layak ditanami buah ini. Anda pasti lebih mudah untuk mendapatkannya. Tanaman strawberry ini tak sama halnya dengan pohon buah mangga atau rambutan yang besar. Tapi tumbuhan ini mempunyai ukuran yang kecil seperti tanaman bayam yang berakar serabut. Mungkin Anda pernah memandang tanaman strawberry ini. Dan Anda bisa menanamnya di kebun rumah Anda dengan membeli benih strawberry yang bermutu.

6510517891477122444.jpg

Sesudah Anda menerima bibit tanaman strawberry ini, maka Anda bisa membekukannya dengan metode menyimpannya di lemari es bagian freezer selama sekitar 13 hari. Namun sebenarnya ini bersifat opsional. Bagi Anda yang tidak mau menjalankannya juga tak keadaan sulit. Sebaiknya penyemaian bibit dilaksanakan dengan mengaplikasikan botol atau wadah yang tidak berwarna, dan usahakan bersih tidak ada bekas minyak. Kemudian Anda letakkan minimal 2 helai tissue di wadah hal yang demikian kemudian basahi dengan air mineral dan jangan hingga tergenang. Selanjutnya tebar atau letakkan benih strawberry di atas tissue yang telah dibasahi hal yang demikian. Tutuplah wadah tersebut dan simpat di daerah yang tak dapat terkena sinar matahari. Lakukan pengaturan setiap 3 hari sekali dan pastikan bahwa tissue dalam kondisi lembab. Anda bisa melihat benih tumbuh sekitar 2 minggu, dan sebenarnya kecepatan tumbuh tiap bibit itu berbeda-beda. Tunggulah hingga akar tanaman menempuh panjang sekitar 1 cm sebelum dipindah ke media tanam.

Untuk mendapatkan benih ini, Anda cuma perlu membeli benih tanaman ini di penjual. Sebab sekarang banyak orang yang jual benih strawberry bagus di tempatnya seketika maupun lewat di dunia online. Sekiranya Anda belum demikian itu mengerti mengenai perawatan lanjutan , Anda bisa menanyakannya kepada penjual bibit yang membudidayakannya ataupun bisa mencari isu di berbagai sumber.


referensi:
https://bibitonline.com/kategori/benih-bibit-tanaman/tanaman-buah/strawberry
https://id.wikipedia.org/wiki/Fragaria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar