Rabu, 07 September 2016

Kiat Membeli Kelengkapan Pancing

Bahwa http://indonesiamemancing.com kita ingin membeli bahan pancing, ada baiknya tentukan dulu jenisnya. Misalnya apakah pancing air asin (salty water) atau uap tawar (fresh water). Tirta laut amat mudah membuat logam busuk. Sehingga reel untuk salty water ini dirancang khusus. Beda secara reel fresh water. Demikian pula jorannya. Selain saran kondisi tirta, tarikan ikan laut juga sangat kuat. Dengan teladan mancing kecil, terkadang joran yang melempem sudah miring meski semuanya menanggung muatan pemberat & umpan sekadar (pemberat lamunan 9 J keatas).

Sementara untuk fresh water, hanya lokasi sungai saja yang membutuhkan joran dan reel yang persangkaan kuat. Hal ini perlunya pemberat yang lebih (sekitar 3-5 J) untuk menekan umpan stabil ditempatnya jika menggunakan teladan mancing dasaran. Pemberat 3-5 J dibutuhkan joran yang serasi agar sensasi ikan bisa berasa tapi disisi lain semua kuat dalam menarik ikan dan pemberatnya.

Reel utk laut sampai kedalaman 200 meter

Misalnya kita ingin membeli peralatan pancing bagi rawa, sumber atau kolam. Teknik yang digunakan didefinisikan sebagai menggunakan pelampung. Sebaiknya mencoba reel terkecil, senar semua 3-14 kg (6-28 Lbs). Joran jauh 150-180 centimeter. Apabila senarnya terlalu kuat, sensasinya luka terasa dan senar selit-belit diikat pada mata kail. Demikian pun joran yang terlalu luas dan terdaya, sensasi rampasan ikannya tidak terasa.

Lamun kita ingin memancing ikan hingga kekuatan 200 meter di samudra, senar bertenaga 40 kg (sekitar 80 Lbs) ini sudah sedang untuk menundukkan perlawanan ikan. Kecuali apabila ketemu ikan pari, beda cerita. Tutus yang terlalu kuat, menyulitkan pemancing asalkan mata pancing atau tanda tersangkut pada karang (pancing dasaran).

Pancing untuk hutan berpaya, kolam dan empang



Toko pancing menyervis banyak kesukaan. Bila bukan memantapkan preferensi, maka kandidat pembeli hendak bingung dan ragu. Bila demikian, pancing tersebut luka maksimal digunakan sebab dibeli saat sesak keraguan, ikan pun setelah ragu bagi terpancing.

Begitu sampai dalam toko pancing, cari peranti yang setara spek yang dibutuhkan. Kemudian cari yang membuat aku "Jatuh hasrat pada ajaran pertama". Tan- ragu, milikilah peralatan ityu. Setelah aku membelinya, pertama lihat-lihat kelengkapan pancing yang lain.

Adapun utk mata kail, cara bagi memilih emas tempawan pancing yang bagus adalah seperti foto dibawah yang ada. Jumputlah emas tempawan pancing yang ada, & pilihlah mata pancing yang tersangkut mengelokkan bawah. Tersebut adalah tanda bahwa emas tempawan pancing ityu sudah gak sabar mengkait mulut ikan.
referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar