Jumat, 29 April 2016

Tips Rekreasi pada Kalimantan Barat

Wilayah Kalimantan Barat punya banyak destinasi wisata, yang adakala luput daripada pandangan wisatawan. Oleh karena itu sebelum berangkat, siap beberapa tips yang elok disimak agar liburan di Kalbar lancar dan menyenangkan. Setidaknya siap 5 trik yang kudu diperhatikan pra 'blusukan' di Kalimantan Barat. Dihimpun detikTravel, berikut daftarnya:

1. Buat itinerary

Beda kota, lainnya lagi destinasi wisatanya. Oleh sebab itu jauh-jauh tarikh sebelum pergi, buatlah itinerary sesuai rencana dan lamanya perjalanan. Tentukan destinasi yang Anda inginkan, apakah 1 metropolis saja, apakah akan 'lompat-lompat' ke beberapa kota.

2. Pesan karcis jauh-jauh perian

Sambil merupakan itinerary http://kalbar.org, pesanlah tiket alat jauh-jauh tarikh. Beberapa persekutuan dagang nasional menyervis penerbangan atas Jakarta (atau kota-kota luas lainnya) menentang Pontianak / Singkawang. Surat tiket jauh-jauh hari pun menghindari Kau dari pangkat tiket yang selangit. Makin dekat ruang keberangkatan, harganya bisa bertambah melambung tinggi!



3. Sunblock dan obat-obatan

Berkunjung ke Kalimantan Barat, berarti Dikau harus bersikap menghadapi terik matahari 'di atas kepala'. Berhubung Anda berada persis di garis khatulistiwa, bawalah sunblock di setiap saat supaya terhindar atas kulit memerah.

Selain itu, bawalah obat-obatan seperti obat anti mabuk serta lotion anti nyamuk. Ini sebab mayoritas wilayah Kalimantan Barat masih maksimum hutan / tertutup pepohonan. Lotion bentrok nyamuk pun berguna ketika Anda berpelesir sungai, perumpamaan di Pontianak.

4. Susur sungai terpanjang di Indonesia



Kalimantan Barat adalah teritori mengalirnya sungai terpanjang se-Indonesia, yakni Kapuas. Berkunjung di provinsi itu, belum afdol tanpa menjelajahi Sungai Kapuas. Datanglah ke Pontianak dalam pengalaman seru satu yang ada.

Anda bisa menyewa bahtera atau kapal nelayan dari banyak tutul sepanjang bantaran Sungai Kapuas. Anda pun bisa meranyak perjalanan mulai Kota Sintang, sekitar 400 Km jauhnya dari Pontianak, yang dialiri Sungai Kapuas dan Waduk Malawi.

5. Jangan kecuali ke Pontianak

Pontianak didefinisikan sebagai destinasi wisata yang populer di Kalimantan Barat. Tetapi Kalbar punya lebih dr Pontianak, tetap ada puri lain sebagaimana Singkawang. Bisa dibilang, Kota Singkawang diartikan sebagai 'mutiara' Kalimantan Barat.

referensi:
http://kalbar.org
https://id.wikipedia.org/wiki/Kalimantan_Barat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar