Jumat, 29 April 2016

Cara Mengecek Lembar Info GTK Paling Baru

Lembar Info GTK adalah satu layanan alias aplikasi bagi guru yang memang terencana disediakan per Dirjen GTK Kemendikbud. Fasilitas fasilitas ini diterapkan untuk berbuat pengecekan petunjuk seorang GTK hasil tes data yang sebelumnya dikirim melalui operasi Dapodik.

Oleh sebab itu, setiap kabar hasil koordinasi Dapodik akan ditampilan di dalam Lembar Informasi GTK berikut.

6278874610006160546.png

Perubahan petunjuk link dalam cek kabar Guru serta Tenaga Kependidikan (GTK) mengalami segelintir penambahan. Lantas, istilah Kabar GTK sebelumnya adalah melihat info PTK. Melalui link info GTK Kemdikbud, bisa dicek menyenggol progres penyaluran berbagai bantuan diantaranya uluran tangan sertifikasi, tunjangan fungsional non PNS, dan bantuan kiriman kualifikasi peningkatan pendidikan. Petunjuk masing-masing GTK yang terbilang dalam Lembar data GTK tersebut dari dari hasil sinkronisasi Dapodikdas. Maka dari itu, bila ada kekhilafan atau keteduhan dengan semboyan merah di lembar berita GTK mereka bisa disempurnakan melalui rekayasa Dapodikdas, kemudian disinkronisasi.

Link Info GTK Kemdikbud Siap Diakses

Lembar GTK alias dulu berbentuk Lapor Bantuan Dikdas diartikan sebagai sebuah aplikasi bagi GTK yang berniat disediakan oleh Direktorat GTK Dikdas kegiatan membantu para guru untuk mengecek kembali hasil verifikasi data yang sudah dikirim dengan dengan perantara nabi aplikasi Dapodik.

6278874626813784646.jpg

Dan dari sinilah link info GTK Kemdikbud bermacam-macam tunjangan keselamatan bagi hamba disalurkan, sedari tunjangan sertifikasi, tunjangan fungsional non PNS dan tabungan bantuan perbanyakan kualifikasi tuntunan.

Jika sebelumnya, lembar uar-uar GTK sama sekali bisa dibuka oleh ketua yang punya NUPTK / NRG, maka sekarang sungguh bisa diakses oleh jongos yang belum memiliki NUPTK/NRG sekalipun.

Jika sebelumnya, utk melihat Lembar Info GTK, username diisi dengan NRG bagi guru bersertifikasi serta NUPTK bagi guru belum bersertifikasi, oleh sebab itu layanan saat ini ditambah hisab guru yang belum meraup NUPTK/NRG. Setara penjelasan yang ada, jadi username bisa menggunakan sebutan GTK mereka.

Jika seorang guru belum memiliki NUPTK dan belum memiliki NRG dan ataupun guru pendatang Dikdas yang belum sah data Dapodiknya, maka bisa menggunakan Identitas Guru tanpa spasi.

Bagi melihat Lembar Info GTK maka faksi link diatas, masukkan username dengan NUPTK/NRG/NIK/nama PTK tanpa spasi, kemudian masukkan pasword dengan format yyyymmdd, (tahun kelahiran, bulan dan tanggal).

Jika masih ada kabar yang belum sesuai / bertanda warna merah, maka cepat lakukan perbaikan melalui operasi Dapodik, & segera lakukan sinkronisasi.

Satu diantara tips mudah ketika berbuat pengecekan Lembar Info GTK yang kode chaptaknya sulit dibaca, maka klik refresh kode semoga dimuculkan kode baru, hingga bisa benar2 dibaca.

Demikian sedikit kisah kami tentang cara mencocokkan Lembar Informasi GTK tanpa menggunakan NUPTK/NRG/NIK. Sangat mudah dilakukan.

referensi:
http://infokepegawaian.blogspot.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Kementerian_Pendidikan_dan_Kebudayaan_Republik_Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar