Kamis, 24 Maret 2016

Tips Menyusun PC Paling Baru

Siap diketahui bahwa merakit PC merupakan uni hal yang lumayan susah, tapi jika dipelajari tentu bisa kok. Semua kira-kira elektronik memerlukan perakitan, dan untuk perakitan komputer yang ada akan membersihkan waktu yang lumayan lelet bagi yang belum biasa.

Mungkin sosok hanya tau dan hanya bisa menggunakan komputer sekadar tanpa pengen mengetahui mode perakitannya. Kalau menurut abdi kita haruslah mengetahui terlebih dahulu seluruh komponen komputer kabin yang dimanfaatkan, agar nantinya apabila terjadi kerusakan member sudah terbiasa untuk rombak pasang komputer kabin itu. Tan- jadi manusia yang biasa-biasa saja dizaman yang aneka ragam canggih ini, nanti tertinggal, karena persaingan dunia tekhnologi semakin sengit.

merakit komputer menitikberatkan ketelitian di setiap mencantumkan komponen-komponennya, dibutuhkan konsentrasi & ketenangan. Asalkan terjadi kekhilafan pada saat perakitan oleh sebab itu bisa selalu terjadi konsleting pada komponen-komponennya.

Peralatan yang dibutuhkan yakni tang, obeng, kabel, sekrup, jumper, baut, driver & program aplikasi. Dan pun harus diperhatikan mengenai kompatibilitas / pakta dari komponen-komponen terhadap motherboard karena setiap jenis motherboard mendukung jenis prosessor, JENDELA TINGKAP, port dan I/O bus yang bersalahan.

Langkah-Langkah Mengatur Komputer

1. Memasang Processor ke Motherboard

Alangkah baiknya sebelum motherboard dipasang di casing, terlebih dahulu memasang processor soalnya akan kian mudah cara memasangnya.

6265139231978910216.png

dua. Memasang Motherboard

Untuk mengoperasikan Motherboard di casing adalah letakkan motherboard pada tray casing serta sesuaikan terowongan antara casing dan mungkum motherboard, dan kemudian kunci dengan sekrup.

3. Memasang Heatsink

Setelah processor terpasang, kemudian pasang heatsink supaya processor tidak panas. Heatsink tersebut diletakkan diatas processor dan diberi penahan supaya tdk lepas. Sebelumnya lapisi heatsink dengan Gel penghantar demam. Apabila heatsink anda tersedia kipasnya/fan oleh sebab itu konektor power pada kipas/fan hubungkan ke motherboard.

4. Memasang BINGKAI / Memori

Cara memasang Ram atau memori yakni: Buka lepas tuas penguncinya, lalu sesuaikan pin memory dengan slot yang tersedia dikomputer. Sesudah benar-benar sungguh pas, tinggal tekan memory sampai penguncinya menutup otonom.

5. Mengoperasikan Power Supply

Biasanya bahwa kita menunang casing jelas power supply sudah tertempel.

6. Menggerakkan Kabel Motherboard dan Casing

Pasang kawat konektor IDEOLOGI primary serta secondary di motherboard.

7. Memasang Drive

Untuk mencantumkan drive diantaranya harddisk, CD-ROM/DVD-ROM.

8. Menggerakkan Card Adapter

Untuk Card Adapter yang bisanya dipasang adalah sound, video card, modem dan SCSI adapter. Cara pemasangannya yaitu: masukkan Card Adapter pada slot yang ada di motherboard, lalu menimpa sampai konektor benar-benar menyerap, kemudian sediakan sekrup sejajar penahan card.

9. Stadium terakhir perakitan komputer

Pada waktu semua langkah-langkah perakitan komputer sudah siap, kini tudung dengan casing dan haturkan sekrup. Hubungkan kabel atas catu kecakapan ke soket dinding dan juga hubungkan konektor monitor ke port video card, konektor kenur keyboard serta konektor mouse ke port mouse.

10. Pemeriksaan Kinerja Perakitan Komputer pangku

Setelah komputer kabin selesai dirakit, kita lakukan pemeriksaan & pengetesan hasilnya dengan agenda BIOS


referensi:
http://andyyizerz.com/cara-merakit-komputer/
https://id.wikipedia.org/wiki/Komputer_pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar