Rabu, 03 Februari 2016

Tips Menyeleksi AC yang Bermutu

Sekarang yang ada, penggunaan AC (air conditioner) di ruangan telah sebagai kebutuhan pada kota - kota besar soalnya udara dalam perkotaan yang semakin genting dan berdebu. Namun, banyak orang yang keraguan untuk menentukan jenis AC yang setara. Dewasa berikut, produk - produk AC yang berlayar di murahan memiliki besar ienis & fitur yang ditawarkan.

Dibawah ini tips - tips di dalam memilih tipe ac panasonic yang berkualitas bagi Anda:

1. Perkiraan kapasitas AC yang hendak digunakan

Kekebalan dari satu AC ditetapkan dalam dasar BTUH (British Thermal Unit per Hour). Satuan BTUH ini mengabsahkan kapasitas AC dalam mengabsorb panas dalam suatu ruangan selama tunggal jam. Taktik ini dikarenakan karena cara kerja AC sebenarnya adalah dengan menyeruput panas daripada ruangan di luar dan bukan pada mendinginkannya. Kecuali itu, nilai kapasitas mulai sebuah AC juga bisa ditentukan di dalam satuan PK. Nilai konversinya dapat ditentukan dengan cara berikut: 1 PK = 2. 544 btu/h = 746 watt. Kapasitas AC biasanya ditentukan berdasarkan raya ruangan teritori AC bakal diletakkan. Semakin luas ruangan tempat AC dipasang, maka nilai kapasitas AC yang digunakan sepatutnya semakin gede.

2. Memilih merek menurut spesifikasi-spesifikasi yang disediakan

Beberapa merek AC dengan nilai PK yang serupa bisa sekadar membutuhkan kemampuan listrik yang berbeda - beda. Masalah ini kudu Anda lihat karena semakin tinggi kompetensi listrik yang member butuhkan, oleh karena itu biaya listrik yang Anda lepaskan tentu suntuk lebih luas untuk AC bernilai PK yang sama.

6246644925338786776.jpg

3. Pertimbangkan sifat - sifat yang terselip

6246644936067138770.jpg

Ada tidak sedikit fitur yang ditawarkan sebab AC, diantaranya adalah Auto Switch-off, Inverter, Plasmacluster serta yang paling baru adalah Alleru Buster. Pada umumnya semua fitur adalah cantik, namun tentu saja hal itu berdampak saat harga & konsumsi listrik di tempat Anda. 1) Auto Switch-Off. AC dengan fitur auto switch off adalah AC yang otomatis akan tak bernyawa apabila temperatur standart sudah tercapai. Senyampang, Anda menset suhu teratur pada 25 derajad celcius, maka AC akan dingin bekerja pada suhu yang kamar udah mencapai temperatur standar itu, dan mau mulai hidup kembali pada suhu lebih dari 25 derajad celcius.

4. Memilih rupa AC

Menurut jenisnya siap 4 species AC yang sering dipergunakan pada rumah tangga yatiu split, window, cassette dan Standing AC. 1) AC Rupa Split menyingkirkan bagian ‘ruang dalam’ (indoor) dengan ‘ruang luar’ (outdoor). Noise yang dihasilkan ketika pendingin bergerak menjadi semakin lembut karena letaknya yang terpisah. Sesuai untuk ruangan yang mengempik ketenangan, diantaranya ruang tidur, ruang pikulan atau ruang baca. 2) AC Jenis Window, biasanya meletakkan posisi indoor dan outdoor bersatu pada sisi yang berlawanan. Umumnya dipilih sebab pertimbangan keterbatasan ruangan, sepreti pada griya susun. Serta oleh karena bentuknya yang rata-rata besar, species AC yang ada relatif lebih aman daripada pencurian. 3) AC macam Cassette, gemar lebih susah dalam pemasangannya. Biasanya sesuai untuk dipasang di satu gedung superior (berlantai banyak). 4) Standing AC. Rupa AC berikut cocok dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan situasional & mobile karena fungsinya yang mudah disubkultur, seperti berkilap, pengajian outdoor dsb. (vk).


referensi:
http://www.nationalelektronik.com/2014/08/perbedaan-tipe-ac-panasonic-dan-penjelasan-teknologi-ac-panasonic/


https://id.wikipedia.org/wiki/Penyejuk_udara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar