Rabu, 03 Februari 2016

Tips Menghitung PK AC Untuk Ruangan Anda

Anda sekalian pengen perangkat AC, namun bingung gimana nentuin PK AC yang cocok bagi ruangan Engkau? Penggunaan AC (Air Conditioner) sebagai pesawat penyejuk ruangan sudah lazim digunakan sekarang. Cuaca yang panas tatkala daerah metropolis serta sulitnya membuat ruangan dengan sirkulasi udara yang baik, membuat kebanyakan sosok tidak nyaman bila berpunya dalam ruangan yang tidak ber-AC. Tetapi, mempergunakan AC kadang dapat menghasilkan tagihan listrik membengkak. Sejajar masukan kalau anda bagi memilih AC, berikut beta akan memaparkan tentang cara kerja AC dan tips dalam mempergunakan AC.

6246646174320819988.jpg

Madah umum yang ada kalau kita membincangkan AC didefinisikan sebagai PK. Sepertinya pengertian PK sendiri masih belum tapak bagi banyak orang. PK yaitu singkatan atas Paard Kracht (Daya Kuda). Ini didefinisikan sebagai sumber kecakapan yang dibutuhkan untuk merupakan BTU/h (British Thermal Unit per hour). BTU ini lah yang menentukan tingkat ketenteraman udara yang dihasilkan. Memang, untuk merupakan BTU yang besar merindukan PK yang besar lagi. Itulah sebabnya tingkat sirap yang dihasilkan oleh AC sering ditentukan berdasarkan PK nya.

Sungguh cara menghitung pk ac yang cocok bagi ruangan kita? Dalam menjawabnya, kalian dapat mempergunakan rumus.

Sebagai saran, sebaiknya digunakan AC berukuran 1 PK supaya kerja AC tidak terlalu berat, soalnya bila yang digunakan AC ¾ PK, berarti AC harus bekerja lebih repot agar mampu menyesuaikan pada ukuran ruangan.

Agar AC memberikan kinerja yang tertinggi dalam menyelenggarakan udara yang segar lalu beberapa trik yang bisa dilakukan:

1. Sesuaikan tolok ukur ruangan menggunakan kapasitas AC.

2. Tidak diletakkan tepat di depan portal, karena udara akan kian mudah terserondok ke ruangan lain.

3. Jangan letakkan AC terlalu dekat secara atap. AC mengambil udara dari atas, maka jikalau terlalu dekat dengan langit-langit, ruang yang sempit mengundang udara yang masuk tdk maksimal.

4. Cuci filter AC 1 bulan sangat.

5. Lakukan pencucian evaporator AC 3 bulan sungguh.


referensi:
http://www.nationalelektronik.com/2014/08/cara-menghitung-kebutuhan-pemakaian-pk-ac-sesuai-ruangan/
https://id.wikipedia.org/wiki/Penyejuk_udara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar