Kamis, 15 Oktober 2015

Tips Menjaga Pembalut Kain

1. Segera Basuh Bersih Setelah Dipakai

Setelah Ladies menyatukan pembalut kain (menspad), usahakan segera cuci pembalut kain (menspad) dengan air mengalir. Cuci hingga darahnya hilang dan air yang dipakai menyikat pembalut kain (menspad) menjadi bening. Tandanya darah yang ditampung oleh menspad sudah biasa hilang. Ladies bisa mencuci pembalut matras (menspad) dengan sabun mandi mandi, jika ngerasa kurang dapat menebas kembali dengan detergent.

2. Usahakan Keringkan dan Jemur Dalam Bawah Sinar Matahari Langsung

Sinar matahari dapat mengeringkan pembalut kain (menspad) secara cepat sehingga mencegah bau apek. Kecuali itu sinar matahari langsung juga siap mebunuh kuman dan juga menghilangkan bau yang mungkin menumpang di pembalut kain (menspad).

3. Pastikan pembalut kain (Menspad) Benar-benar Kering Pra Dilipat

beauty-green-menstrual-pad-velcro-insert

Sebelum mengangkat pembalut kain (menspad), pastikan bahwa pembalut kain (menspad) secara sedang dijemur di keadaan benar-benar polos. Hal tersebut berniat agar meminimalisir adanya kumat yang tumbuh dalam lingkungan dengan lembab. Selain itu pembalut kain (menspad) yang tidak benar-benar lelap juga tidak riang digunakan karena terasa lembab dan cenderung mudah bau.

4. Lipat Simpan Dalam Tempat Bersih serta Kering

Usahakan guna tidak menyimpan pembalut kain (menspad) di keadaan terbuka. Lipat pembalut kain (menpad) sesuai bentuk lipatan aslinya. Simpanlah pembalut kain (menspad) dengan tersebut ditempat lasak dan sejuk.
referensi :
www.pembalutkainmodern.com/2015/09/pembalut-kain-modern-wanita-aman-nyaman.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Pembalut_wanita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar