Minggu, 17 Mei 2015

Tips Mencegah Tangki Air Kamu Berlumut

Apakah anda memiliki masalah dengan tangki uap anda yang mulus sekali kotor karena lumut? Berikut ini abdi sajikan tips menahan tumbuhnya lumut di tangki air kamu di rumah. Semoga tips berikut sanggup membantu permasalahan hal tangki anda dalam rumah.

"Saat ini hampir di setiap rumah tangga memiliki tangki fiberglass (toren). Terdapat yang bentuknya ditanam di dalam tanah, dan ada pula yang digantung atau diletakkan di atas genting (dak). Khusus yang ditaruh di buat dak (biasanya bak terbuat dari alumunium / plastik warna orange/biru tua), biasanya ringan sekali kotor olehkarena itu lumut. Baru sebulan dibersihkan, lumutnya sungguh pada nempel lalu.



Nah untuk mengurangi pekerjaan yang merunyamkan ini, anda bisa men-cat tangki air tersebut dengan mempergunakan cat kayu/besi warna hitam atau warna kurang cahaya lainnya. Kemudian di lapisi dengan cat warna putih agar nur matahari dapat dipantulkan. Prinsipnya, ada uap dan sinar matahari pasti muncul lumut. Karena dicat corak gelap, sinar matahari tidak dapat merempuh tangki air dan lumut pun gak dapat hidup. Terlindung mencoba. "

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar