Minggu, 17 Mei 2015

Kiat Ibadah Umroh ke Tempat Suci

Beserta antrinya pemberangkatan masyarakat haji asal Indonesia untuk ONH Konvensional sampai 10 tahun dan ONH Tambah sampai lima tahun sekarang banyak kandidat jemaah haji yang melakukan ibadah umroh dulu sebelum berangkat haji.

Syarat utama untuk berangkat umroh adalah memiliki paspor yang masih real selama delapan bulan terakhir dan sebutan di paspor mesti tiga kata. Lamun Anda masih mempunyai dua kata identitas di paspor kudu mengurus lagi dalam kantor imigrasi setempat untuk menambah secara nama orangtua beserta tambahan nama bin atau keluarga.

Pengurusan visa di Kedutaan Arab Saudi untuk ibadah umroh selama masa sepuluh hari diserahkan kepada travel / biro perjalanan umroh yang ada pada kota Anda. Sebab Kedutaan Arab Saudi tidak melayani sosok yang melaksanakan umroh mandiri tanpa travel.

Syarat-syarat pengurusan visa adalah menyerahkan paspor asli, copy Kartu Tanda Penduduk, Tiket Keluarga, surat duduk suami istri segenap asli, pas foto ukuran 3X4, 4X6 fokus wajah 85 persen masing-masing delapan lembar dengan latar belakang putih, dan slip kuning bukti teka melakukan suntik imunisasi meningitis dengan bea sekitar Rp 305. 000 per manusia untuk masa berlangsung kartu kuning 2 tahun.

Persyaratan secara harus dilengkapi guna mendapatkan vaksin meningitis beserta buku kuningnya:

1. Nama pantas paspor dan no paspor

2. Turunan KTP

3. Menyokong biaya vaksinasi

Ongkos umroh beragam sedari 1. 500 $ US sampai 4. 000 $ US tergantung jenis kartika hotel yang kalian pilih dan selama umroh. Yang paling mahal adalah Umroh Ramadhan karena pahalanya kolektif dengan Anda beribadah haji bisa mencecah 4. 000 $ US. Sedangkan umroh pada awal kalendar dibuka musim haji dan bukan perlop sekolah biasanya siap didapat dengan pangkat sekitar 1500 $ US berangkat dari Jakarta.



Karena ibadah umroh hanya mencita-citakan waktu 10 hari bagi wanita Engkau cukup membawa rok muslim putih-putih untuk ibadah umroh tiga stel, baju tidur tiga lembar, baju pergi dua stel dan mukena 2 lembar, perlengkapan obat, mandi dan komestik. Untuk laki-laki mesti membawa baju ihram kain tanpa sembat yang biasanya sungguh disiapkan oelh sebelah travel.

Selama umroh tidak perlu mengangkat makanan. Karena segenap peserta umroh atas Indonesia harus dengan perantara travel yang telah menyimpan makan kita tiga kali sehari serta penginapan di hotel.

Sewaktu naik mesin dari Tanah Air dilarang keras membawa minuman atau cairan dalam botol lebih daripada 100 milimeter dalam kabin. Ini yang banyak tidak diketahui orang Indonesia. Oleh karena itu banyak cairan dengan harus ditinggal kompatibel naik pesawat.

air zam zam asli selalu tersedia di dalam mesjid di kran-kran atau tower-tower kecil yang ada pilihan warna merah dan hijau. Warna hijau berarti air zam-zam yang diminum terasa dingin, dan warna merah berarti rasa biasa atau asli.

Selama ibadah umroh Anda biasanya diajak juga untuk jalan-jalan melihat tempat jumroh di Mina, ke Arafah , ke Jabal Rahmah tugu pertemuan Nabi Adam dan Hawa, dan ke pusat pertokoan di Jeddah.

Biasanya bangsa Indonesia yang paling banyak berbelanja membeli oleh-oleh. Anda sebaiknya menukarkan uang Rupiah dengan Riyal mata uang Arab Saudi di Indonesia dengan kurs sekitar Rp 3.500,- rata-rata. Untuk urusan belanja sebaiknya menawar karena harga di mall pun di Jeddah bisa ditawar.

Untuk nomor telepon gengam Anda sebaiknya ganti nomor lokal Arab Saudi setibanya di Jeddah. Karena beda tarip sms aja bisa empat kalinya tarip Indonesia. Contoh dengan nomor kartu Telkomsel SMS ke tanah air bisa Rp 2.000 sekali SMS, dengan nomor lokal hanya Rp 500,-.

Untuk memudahkan pengambilan koper dari bagasi pesawat yang sebagian besar seragam dari masing-masing travel sebaiknya setiap koper diberi tanda warna pita khusus dan kartu nama. Untuk tambahan air zam-zam yang akan dibawa ke tanah air Anda bisa membeli jerigen tambahan dan diisi sendiri di halaman Masjidil Haram di kran-kran khusus untuk isi jerigen. Jerigen ini dilapisi plastik khusus kemasan dan nama agar tidak tertukar dengan orang lain dan harus masuk bagasi selama di pesawat yang membawa Anda ke tanah air.

Sesampai di Bandara King Abdul Azis, Jeddah Kamu akan antri dulu untuk diperiksa paspornya. Untuk wanita sebaiknya antri dibelakang cowok yang menjadi muhrimnya atau pendampingnya. Tanpa lupa dicek bagasi Anda setelah investigasi paspor.

Biasanya masjid pertama yang dituju adalah Masjid Nabawi, di Madinah sehabis Anda tiba dalam tanah suci. Disini Anda usahakan guna melaksanakan sholat dalam Raudhah di sebelah Makam Nabi Muhammad SAW. Khusus untuk wanita tempat multazam ini hanya dibuka sewaktu sholat dhuha antara pukul 07. 00-11. 00 ruang setempat.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar