Selasa, 26 Mei 2015

Memahirkan Microsoft Excel Perintis Mahir Dalam Sekejap

Baiklah sebelum memulai tutorial Belajar Microsoft Excel Pemula Menguasai Dalam Sekejap saat ini, pastinya Anda sungguh Belajar Komputer terlebih dahulu dan tidak ada salahnya Anda meraba terlebih dahulu segalanya sebenarnya Microsoft Excel yang mungkin sungguh Anda sering tangkap (suara) dan tidak ganjil di telinga Engkau. Tanpa harus jenjang lebar mari Kalian kupas rahasia berlatih Microsoft Excel elok 2003, 2007, 2010 maupun 2013.

Cerita Microsoft Excel



Dalam tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang dikenal dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem operasi CP/M, tapi tidak pada sistem MS-DOS menuakan di sana telah berdiri saingannya, yaitu Lotus 1-2-3. Taktik ini membuat Microsoft memulai pengembangan satu program spreadsheet dengan baru yang dikenal sebagai dengan Excel, beserta tujuan, seperti yang dikatakan oleh Doug Klunder, "do everything 1-2-3 does and do it better" melakukan apa secara dilakukan oleh 1-2-3 dan lebih baik lagi".

Versi pertama belajar microsoft excel dirilis guna Macintosh pada tahun 1985 dan versi Windows-nya menyusul (dinomori versi 2. 0) pada November 1987. Lotus ternyata terlambat turun ke pasar rencana spreadsheet untuk Windows, dan pada tahun tersebut, Lotus 1-2-3 masih berbasis MS-DOS. Pada tahun 1988, Excel pun mulai menggeser 1-2-3 dalam pangsa pasar program spreadsheet dan menjelmakan Microsoft sebagai salah satu perusahaan pengembang praktik perangkat lunak untuk komputer pribadi yang taat. Prestasi ini menyungguhkan Microsoft sebagai kompetitor yang sangat terdaya bagi 1-2-3 dan bahkan mereka mengembangkannya lebih baik sedang. Microsoft, dengan memakai keunggulannya, rata-rata merilis versi Excel segar setiap dua tahun sekali, dan corak Excel untuk Windows terakhir adalah Microsoft Office Excel 2013, sementara untuk Macintosh (Mac OS X), versi terakhirnya merupakan Excel for Mac.

Pada awal-awal peluncurannya, Excel menjadi bidikan tuntutan perusahaan lainnya yang bergerak pada bidang industri finansial yang telah menjual sebuah perangkat lunak sekaligus memiliki nama Excel. Akhirnya, Microsoft pula biar mengakhiri tuntutan itu dengan kekalahan dan Microsoft harus menyangkal nama Excel menjadi "Microsoft Excel" di semua rilis pers dan dokumen Microsoft. Meskipun demikian, dalam prakteknya, hal ini diabaikan dan bahkan Microsoft membeli Excel dari perusahaan yang sebelumnya menuntut mereka, maka itu penggunaan nama Excel saja tidak akan mengangkat masalah lagi. Microsoft juga sering menggunakan huruf XL guna singkatan untuk agenda tersebut, yang walakin tidak umum sedang, ikon yang digunakan oleh program ini masih terdiri buat dua huruf ini (meski diberi kaum gaya penulisan). Kecuali itu, ekstensi default dari spreadsheet yang dibuat oleh Microsoft Excel hingga tipe 11. 0 (Excel 2003) adalah *. xls sedangkan dari Microsoft Office Excel 2007 (versi 12. 0) ekstensi default-nya adalah *. xlsx yang mendukung potongan HTML namun secara isi yang sama mempunyai ukuran file dengan lebih kecil kalau dibandingkan dengan versi-versi Excel sebelumnya.

Excel menawarkan banyak tanda antar muka kalau dibandingkan dengan kalender spreadsheet yang mendahuluinya, tapi esensinya sedang sama dengan VisiCalc (perangkat lunak spreadsheet yang terkenal perdana kali), Sel dikelolah dalam baris & kolom, serta mengandung data atau formula dengan berisi kepustakaan absolut atau kepustakaan relatif terhadap penjara lainnya.

Excel yaitu program spreadsheet perdana yang mengizinkan pengguna untuk mendefinisikan gimana tampilan dari spreadsheet yang mereka sunting seperti font, sifat karakter, dan penampilan setiap sel. Excel juga menawarkan penghitungan kembali terhadap sel-sel secara cerdas, dalam mana hanya sel yang berkaitan dgn sel tersebut pula yang akan diperbarui nilanya (di mana program-program spreadsheet yang lain akan menghitung ulang keseluruhan data / menunggu perintah luar biasa dari pengguna). Kecuali itu, Excel pula menawarkan fitur pengolahan grafik yang sangat baik.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar