Senin, 11 Mei 2015

Daerah Wisata Pantai Pangandaran, Bali Kedua Indonesia

Jika Anda berfikir, bahwa untuk refreshing dan berwisata di Pulau Bali terlalu jauh dan menitikberatkan uang yang tidak segelintir, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk mengunjungi Kawasan Wisata pantai Pangandaran yang terletak di Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat. Kawasan Wisata pesisir Pangandaran ini punya berbagai objek wisata pantai yang eksotis dan tak jauh beda dengan pantai Kuta nya Bali.

Selain itu, Dalam Pangandaran, disekitarnya aku juga diberikan bervariasi pilihan objek wisata alam lainnya sekaligus tak kalah indah. Sebut saja objek Wisata Cukang Taneuh (Green Canyon, Pantai Batu Karas, Pantai Batu Hiu, Rantau Karang Nini, Cagar Alam Pananjung, Pantai Susun Tirta, Wisata Bumi Citumang, Pantai Madasari, dll.

Berwisata bersama keluarga ke paket liburan pangandaran memang tak akan semahal berwisata ke Bali. Saya sendiri sudah lebih mulai 5 kali tiba ke objek wisata Pantai Pangandaran berikut bersama keluarga. Daripada pengalaman dan Petunjuk yang saya peroleh dari my. pangandaran. com, bahwa buat masuk Di Wilayah wisata Pantai Pangandaran ini kita dipakai tiket dengan penggolongan sbb: Untuk Pejalan Kaki 1(satu) Sosok Rp. 2. 500, -Sepeda Motor Rp. 5. 900, -Kendaraan Jenis Jeep/Sedan Rp. 14. 200, -Kendaraan Jenis Carry Rp. 27. 200, -Kendaraan Penumpang Besar Rp. 40. 200, - BUS Kecil Rp. 52. 700, - BUS Sedang Rp. 79. 500, - dan BUS Luas Rp. 130. 500, -

6147497780508817998.gif

Saat merembes dari pintu gerbang utama, kita tepat akan berhadapan beserta bibir pantai secara jaraknya hanya kira-kira 50 meter selalu. Dari pertigaan prima, apabila kita menjemput arah kanan, maka akan kita dapatkan berbagai fasilitas pesanggrahan dan penginapan, lalu kios dagangan assesories khas Pantai Pangandaran. Namun secara sudah tidak asing lagi Fasilitas yang ada di kawasan wisata Pantai pangandaran secara akan memanjakan member diantaranya adalah:

1. Lapang parkir yang cukup luas. Terdapat lokasi parkir pada kawasan pasar wisata bagi kendaraan besar seperti bus. Kalau kita bermalam dalam hotel, fasilitas parkirnya bisa di dalam pesanggrahan, tapi bagi yang bukan menginap, Kita mampu memarkirkan di teritori parkir sekitar jalan dan dekat bibir pantai.

2. Hotel, restoran, penginapan, pondok wisata dengan upah bervariasi. Bagi secara berkantong tebal member bisa memilih pesanggrahan yang benar-benar muka dengan kawasan pantai yang hanya terhalang oleh jalan tertinggi. Di Daerah Pesisir Barat maupun Pantai Timur. Harga carter hotelnya tentu perasan lumayan, kisaran Rp. 500. 000, - s/d Rp. 1. 5 juta. Namun bagi kalangan mengusik ke bawah ditemui pula pondok wisata atau penginapan dengan harganya di bawah Rp. 500. 000 bahkan jika member menyewa kamar dalam rumah penduduk dgn harga 50 seperseribu sampai 200 seperseribu saja. Kalau hamba jika bersama keluarga besar suka mencarter satu rumah secara berisi 3-4 kamar ada ruang sanak dengan harga lebih kurang 500 ribu.

3. Pelayanan pos, telekomunikasi dan money changer. Jika kita menitikberatkan sarana komunikasi serta penukaran uang, dalam kawasan wisata pangandaran juga sudah tersedia. ATM berbagai bank pemerintah maupun swasta juga ada.

4. Gedung bioskop, diskotik. Untuk hiburan malam, member bisa menikmatinya pada lounge hotel atau diskotik yang berpunya di kawasan pasar wisata. Lokasinya di belakang dengan jurang sekitar 500 meteran dari pantai. Kita bisa karaokean serta menikmati suasana tenang malam dengan minuman hangat dan suguhan musik malam dengan disediakan.

5. Pramuwisata dan Pusat Informasi Pariwisata, yang bakal membantu kita apabila kita membutuhkan info apapun seputar wisata di Pangandaran. Tuyul pantai juga terselip, dikenal dengan titel Balawisata, yang mau mengingatkan pengunjung kala berenang di pesisir agar tidak terlalu ketengah atau merasuk wilayah larangan berenang, atau menyelamatkan apabila ada pengunjung yang tenggelam saat berenang.
referensi :
pangandaran-travel.net
http://id.wikipedia.org/wiki/Pariwisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar