Rabu, 08 April 2015

Tips Menanggulangi AC Mobil Mati saat Musim Hujan

Repotnya jka AC mobil pasif ketika musim hujan. Bagi yang berkantong tebal mungkin taktik seperti ini bukan sengketa. Tinggal membawa di tukang service AC mobil, terima tertata. Tapi pas tengah bokek seperti yang saya alami, AC mati alamat bahaya mengintai.

Mobil buruk saya jenis sedu benar-benar menjadikan beta seperti menghadapi buah simalakama. Jika jendela mobil dibuka air hujan masuk tanpa berpamitan. Sebaliknya jika jendela mobil ditutup, sekujur sisi kaca mobil bagian dalam baik di depan, samping, & belakang penuh secara tempelan “uap” secara menghalangi pandangan emas tempawan. Tentu yang menyimpangkan bikin sengsara paras depan, karena ajaran mata kabur tertutup “awan mendung” secara menempel di kaca.

Jika sepenuhnya memanfaatkan usapan tangan itu juga berbahaya. Pada samping konsentrasi berkeping-keping, tangan juga bukan kuat karena tingkah hujan deras bakal menjadi “uap” dengan menempel itu bertumpuk-tumpuk.

Pernah suatu pada sehabis menjemput bani pulang sekolah, terdesak mobil saya tepikan di jalan sampai 1, 5 jam menunggu hujan reda. Di dalam mobil udara luar biasa panas. Beta kasihan melihat bujang tertidur pulas meski dari tubuhnya menyemprot keringat deras. Keturunan saya sudah menjadi korban mobil tak bernyawa AC.

Hingga unik hari saya sesuai ponakan untuk http://www.doktermobil.net yang menanggung hal sama. Menurutnya, jika mobil AC mati dan akan tetap “terang” paras mobil saya dianjurkan mengucapkan shampoo diseluruh kaca mobil, paling utama di kaca menempel. Dengan begitu “uap” yang seperti awan mendung menempel di kaca tidak akan betah. Awalnya saya ragu. Tetapi ketika dicoba ternyata benar. Interior keadaan hujan, sekalipun AC mobil tewas, saya bisa menjalankan mobil dengan nyaman, tanpa khawatir gesekan.



Caranya juga sederhana:

Siapkan shampoo sebutan apapun, tentu beserta cara membeli meski nyolong he.. heâ€Â¦ Boleh rentengan atau beli botolan.

Robek tutup shampoo / jika shampoo rangkaian sobek bungkusnya. Lantas oleskan pada tangan Anda atau lap pembersih. Jangan dicampur shampoo itu dengan air, gunakan aslinya.

Selanjutnya usapkan dalam kaca bagian dalam baik di depan, samping terutama dekat kaca spion, dan kristal belakang secara semerbak.

Jika perlu usapkan juga secara semerbak di kaca unit luar, sehingga siap melicinkan air tahi angin yang jatuh berulang kali dan memudahkan kerja “kipas air” yang bergerak kiri-kanan di depan kaca.

Itulah pengetahuan saya menyelesaikan AC mobil yang pasif ketika musim tahi angin seperti sekarang. Olehkarena itu masih bokek guna membetulkan AC, oleh sebab itu kemana pun abdi pergi, rentengan shampoo sudah saya siapkan di laci pada mobil. Semoga beruntung.

referensi:
http://www.doktermobil.net
http://id.wikipedia.org/wiki/Mobil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar