Rabu, 08 April 2015

Mengupas Pengertian Water Resistant pada Jam Tangan?

Kali ini saya ingin membicarakan water resistance dan tingkatan water resistance pada jam tangan. Umumnya, keterangan - tanggapan water resistance tersebut terdapat pada jam tangan yang berlabel original atau resmi, namun ternyata setelah melihat-lihat dn browsing-browsing ternyata jam tangan kw teruk pun juga siap yang water resistance juga. Biasanya tidak jam tangan kw tertinggi murah akan tetapi hanya jam tangan kw teruk dengan harga tinggi saja yang sudah biasa mempunyai fitur water resistance.

Oke refleks saja, dilihat dari maksud katanya water resistant bisa diartikan sebagai perlawanan air atau water proof. Ternyata meskipun kurang lebih jam memiliki bukti water resistance, akan tetapi kadar tingkatan ketetapan hati air berbeda-beda untuk setiap jam. Oleh karena itu para pembaca segenap wajib memperhatikan level water resistant jam tangan masing-masing agar tidak ceroboh digunakan pada aktifitas yang berhubungan secara air.

Biasanya tolok ukur water resistant pada Jual Jam Tangan Alexandre Christie dituliskan dengan “50M Water resistance†ataupun dapat juga ditulis “5ATM Water Resistanceâ€. Satuam ATM (Atmosphere) dalam 5ATM mereka setara dengan 50M atau 50 meter. Artinya 1 ATM itu sama dengan 50 Meter.

Nah, di situs wikipedia sendiri tingkatan pembagian water resistance merupakan sebagai berikut:

Water Resistance 3ATM ataupun 30M

Mampu bertekun jika digunakan di aktifitas sehari-hari. Bila anda mempunyai arloji dengan tingkat water resistant 3 ATM ataupun 30M, maka anda wajib berhati-hati di dalam menggunakannya, karena jam anda hanya bisa tahan terhadap percikan air / hujan dalam tingkat rendah. Tidak disarankan untuk mandi atau mengenakan shower, kegiatan snorkeling, berenang, atau terutama diving.

Water Resistance 5 ATM ataupun 50M



Jika kamu mempunyai jam beserta resistensi 5ATM atau 50 M, maka paling tidak arloji anda sudah sedang aman digunakan guna berbagai aktifitas yang berhubungan dengan air seperti berenang, arum jeram, mandi, hujan, dan semua aktifitas atau pekerjaan yang bukan berhubungan dengan snorkeling dan diving.

Water Resistance 10 ATM atau 100 M

Untuk jam tangan dengan kadar water resist yang setara 10 ATM atau 100 M ini berarti jam ini dengan aman apabila dikau gunakan dalam seluruh aktifitas air dikategorikan snorkeling. Namun, guna kegiatan diving sangat tidak disarankan buat menggunakan jam tangan itu.

Water Resistance 20 ATM atau 200 M

Nah jika anda memiliki jam tangan dengan water resist 200 M, kamu dapat menggunakannya buat aktifitas-aktifitas atau pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan secara air dengan semangat tinggi, olah rinjing air, snorkeling, serta jua skin diving.

referensi:
http://DetikArloji.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Jam_tangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar