Senin, 20 April 2015

Belajar Microsoft Excel Pemula Pandai Di dalam Sekejap

Baiklah sebelum start tutorial Belajar Microsoft Excel Pemula Mahir Dalam Sekejap kesempatan ini, pastinya Anda sudah Belajar Komputer terlebih dahulu dan tidak ada salahnya Anda mengerti terlebih dahulu segala sesuatu sebenarnya Microsoft Excel yang mungkin telah Anda sering tangkap (suara) dan tidak heran di telinga Dikau. Tanpa harus lama lebar mari Kita kupas rahasia belajar Microsoft Excel indah 2003, 2007, 2010 maupun 2013.

Cerita Microsoft Excel

Saat tahun 1982, Microsoft membuat sebuah rencana spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, dengan sangat populer dalam sistem operasi CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS menimbang di sana sudah biasa berdiri saingannya, yaitu Lotus 1-2-3. Taktik ini membuat Microsoft memulai pengembangan satu program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel, dengan tujuan, seperti yang dikatakan oleh Doug Klunder, "do everything 1-2-3 does and do it better" melakukan apa secara dilakukan oleh 1-2-3 dan lebih baik lagi".



Versi perdana Excel dirilis guna Macintosh pada tahun 1985 dan versi Windows-nya menyusul (dinomori versi 2. 0) pada November 1987. Lotus ternyata terlambat turun ke pasar kalender spreadsheet untuk Windows, dan pada tahun tersebut, Lotus 1-2-3 masih berbasis MS-DOS. Pada tahun 1988, Excel pun start menggeser 1-2-3 di pangsa pasar agenda spreadsheet dan menunjuk Microsoft sebagai salah satu perusahaan pengembang praktik perangkat lunak untuk komputer pribadi yang setia. Prestasi ini menyempurnakan Microsoft sebagai kompetitor yang sangat memuaskan bagi 1-2-3 serta bahkan mereka mengembangkannya lebih baik tengah. Microsoft, dengan menggunakan keunggulannya, rata-rata menelurkan versi Excel segar setiap dua tahun sekali, dan tipe Excel untuk Windows terakhir adalah Microsoft Office Excel 2013, sementara untuk Macintosh (Mac OS X), versi terakhirnya ialah Excel for Mac.

Pada awal-awal peluncurannya, http://www.kampusexcel.com menjadi korban tuntutan perusahaan yang lain yang bergerak pada bidang industri finansial yang telah menjual 1 buah perangkat lunak yang juga memiliki nama Excel. Akhirnya, Microsoft pula biar mengakhiri tuntutan ini dengan kekalahan dan Microsoft harus meniadakan nama Excel jadi "Microsoft Excel" di semua rilis pers dan dokumen Microsoft. Meskipun demikian, dalam prakteknya, hal ini diabaikan dan bahkan Microsoft membeli Excel dari perusahaan yang sebelumnya menuntut mereka, sehingga penggunaan nama Excel saja tidak akan menuntun masalah lagi. Microsoft juga sering menggunakan huruf XL untuk singkatan untuk kalender tersebut, yang walaupun tidak umum lagi, ikon yang diterapkan oleh program itu masih terdiri kepada dua huruf mereka (meski diberi kira-kira gaya penulisan). Selain itu, ekstensi default dari spreadsheet dengan dibuat oleh Microsoft Excel hingga tipe 11. 0 (Excel 2003) adalah *. xls sedangkan mulai dari Microsoft Office Excel 2007 (versi 12. 0) ekstensi default-nya adalah *. xlsx yang mendukung paham HTML namun dengan isi yang sama mempunyai ukuran file dengan lebih kecil kalau dibandingkan dengan versi-versi Excel sebelumnya.

Excel menawarkan banyak otoritas antar muka bila dibandingkan dengan cadangan spreadsheet yang mendahuluinya, tapi esensinya masih sama dengan VisiCalc (perangkat lunak spreadsheet yang terkenal perdana kali), Sel dibentuk dalam baris dan kolom, serta mengandung data atau rahasia dengan berisi referensi absolut atau referensi relatif terhadap organ lainnya.

Excel adalah program spreadsheet mula-mula yang mengizinkan pengguna untuk mendefinisikan sungguh tampilan dari spreadsheet yang mereka hiasan seperti font, petunjuk karakter, dan design setiap sel. Excel juga menawarkan penghitungan kembali terhadap sel-sel secara cerdas, pada mana hanya kerangkeng yang berkaitan secara sel tersebut sekadar yang akan diperbarui nilanya (di mana program-program spreadsheet lainnya akan menghitung kembali keseluruhan data ataupun menunggu perintah luar biasa dari pengguna). Kecuali itu, Excel pula menawarkan fitur pengolahan grafik yang benar baik.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar