Sabtu, 28 Maret 2015

Indahnya Dataran Merdeka pada Malaysia

Kesempatan berpelesir mengikuti tur keliling Kuala Lumpur tidaklah saya sia-siakan untuk mengabadikan momen di tempat-tempat menarik secara dimiliki oleh ibukota Malaysia ini. Tiga hari sudah saya menjelajahi Kuala Lumpur, sebelum saya kudu menyeberang ke Singapura. Salah satu tempat dengan memberikan kesan elok bagi saya dan beberapa rekan lainnya adalah Dataran bebas. Mengapa saya bilang menarik? Lihat sekadar deretan bangunan megah dengan arsitektur menewaskan yang ada pada kawasan ini, wah benar-benar berasa tengah liburan di Eropa nih. Memang tempat di kompleks Pelantaran merdeka sekilas seolah-olah dengan kota-kota pada Eropa, apalagi urut-urutan rayanya yang terencana dibuat menggunakan pavin blok.. ah cengli memanjakan mata pada setiap orang yang berada di tempat terkait.

tempat wisata menarik dimalaysia merupakan salah satu landmark negeri Kuala Lumpur. Oleh karena itu jangan heran kalau di tempat itu banyak terlihat wisatawan asing yang berniat datang untuk berfoto disini. Di dalam komplek Dataran Merdeka terdapat bangunan-bangunan terkenal menyerupai Gereja St. Mary, Sultan Abdul Samad Building, Museum Tekstil, Perpustakaan Kuala Lendut dan Galeri Hilir Lumpur. Bangunan-bangunan ini konon terlihat amat indah dengan lampu-lampunya di malam hari. Walaupun belum relasi melihatnya langsung, tetapi saya mempercayainya karena di siang hari saja keindahannya turun jelas, haha..

Tenggat menunjukan sekitar umumnya 15. 00 zaman setempat ketika bus wisata yang hamba tumpangi tiba dalam tempat ini. Teruk matahari masih berasa benar saat abdi dan peserta tur lainnya turun mulai bus. Setelah berpadu-padan sejenak dengan pemandu wisata yang merawat kami, saya dan beberapa rekan daripada Indonesia memisahkan diri dari rombongan untuk hunting spot berfoto yang bagus. Satu persatu bangunan kami abadikan didalam kaca kamera yang selalu menggantung di sosial saya, maklum lah.. jarang-jarang punya putaran berjalan-jalan bersama sobat-sobat di negeri orang, haha

Salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi disini adalah Galeri Hilir Lumpur (Galeri KL). Di tempat itu pertama-tama ita akan diajak masuk ke ruangan yang kelam dan luas. Di tengah-tengah ruangan ini terdapat meja secara sangat besar serta berisi peta Ambang Lumpur lengkap beserta miniatur gedungnya. Bukan lama setelah merembes, kami diputarkan video tentang pariwisata di Kuala Lumpur. Saat video diputar, lampu-lampu di diorama mereka menyala sesuai perembukan. Sayang sekali ruangannya sangat gelap sehingga saya tidak sempat mengabadikannya dengan alat potret. Semua terjadi demi cepat dan hamba belum siap guna mengatur pencahayaan kamera saya.. haha (alasan aja padahal: D). Tepat diluar Galeri KL, terdapat satu tulisan besar “I LOVE KL” secara menjadi spot wajib bagi setiap pengunjung untuk berfoto ketika berada di pamah Merdeka. Ya pasti lah tempat itu tidak saya lewatkan untuk menuntaskan hasrat kenarsisan yang kami punya, haha..



Setelah sekitar satu setengah weker puas berkeliling pelantaran merdeka, kaki-kaki abdi pun mulai terasa lelah. Dengan terdesak kami memutuskan balik ke dalam bus. Sesampainya di mandala parkir, ternyata kandidat yang lain telah menunggu untuk meneruskan prosesi.. hahaha rupanya kami keasyikan berfoto sehingga lupa waktu. Maaf deh mas mbak.. Pokoknya bagi Kamu yang sedang berlibur di Kuala Lumpur, tempat ini tentu tercantum dalam daftar kunjungan Anda. Barangkali benar kalau lokasi ini terlihat lebih indah di malam hari, tapi hamba telah membuktikannya swasembada kalau pada siang hari berjalan-jalan disini juga tidak rontok menyenangkan.

referensi:
http://www.cibuka.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Malaysia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar