Rabu, 04 Februari 2015

Trend Baju Gamis Batik, Mengangkat Citra Bangsa

Anda ingin tampak cantik dengan rok gamis batik dengan anggun dan menewaskan? Perkembangan mode pakaian baju gamis betul2 sangat menggembirakan. Pakaian longgar ini tak lagi identik dgn ibu-ibu yang lekatdengan kegemukan dan kemapanan. Saat ini tak sedikit remaja dan wanita muda yang sejahtera mengenakan busana segar ini untuk berbagai kegiatan.



Seiring dgn makin besarnya tuntutan http://wanitaberjilbab.com/baju-gamis-muslim-2/kaoskeren-net-jual-baju-gamis-muslim-pesta-modern.html terhadap praktik busana muslim, rok gamis juga melakoni perubahan yang super pesat. Para desainer pun berlomba menghasilkan karya terbaru secara memadukan berbagai pertimbangan, bahan, maupun beraneka ragam asesoris yang terdapat. Salah satunya adalah rok gamis batik buat kembali mengangkat harta benda budaya asli golongan kita.

Sebenarnya nasib batik tak ubahnya dengan model pakaian gamis. Persepsi serta identifikasi terhadap kedua busana itu seakan melekat ke arah sesuatu yang lawas, lusuh, kaku, serta monoton. Baik menulis maupun gamis saja kerap dipersepsi serupa busana orang tua yang serupa sekali jauh mulai modis dan stylis, sehingga tak sedikit anak muda yang menjauhinya.

Namun kini taktik itu mulai menyesar, terutama setelah getah perca desainer muslimah dari memodifikasi model pakaian gamis dengan bakal batik. Baju gamis batik pun tampil lebih menawan dan anggun, apalagi dipadukan dengan model tengkuluk pashmina yang seimbang. Model busana muslimah batik inipun siap dikenakan dalam berbagai acara, dari daftar pesta, acara formal, hingga untuk hidup di kantor.

Para perempuan muslimah yang mengenakan baju gamis perayaan batik bahkan mendapatkan kesan lebih sederajat wanita yang bertambah menghargai budaya warga tanpa meninggalkan syariat agama. Inilah perpaduan harmonis antara akal budi, ajaran agama, dan trend mode. Dengan mengenakan model rok gamis batik secara modis, para muslimah Indonesia bukan selalu tampil cantik & religius, namun juga terlihat anggun, menawan, dan terdidik.

referensi:
http://wanitaberjilbab.com/baju-gamis-muslim-2/kaoskeren-net-jual-baju-gamis-muslim-pesta-modern.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Islam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar