Rabu, 04 Februari 2015

Teluk Kiluan Bukan Hanya Lumba-Lumba

Mendengar Teluk Kiluan yang terbayang adalah atraksi ratusan lumba-lumba di samudra lepas, menari menyongsong pengunjung di untuk jukung. Teluk Kiluan mulai dikenal sebagai tujuan ekowisata silam di ujung selatan pulau Sumatra. Tomong tempat ini merupakan habitat lumba-lumba top di Asia, terlebih dunia. Maka tidak mengherankan semakin banyak wisatawan domestik dan mancanegara berkunjung di teluk kecil merupakan wilayah administratif Kabupaten Tanggamus, Propinsi Lampung.



Butuh perjuangan untuk sanggup mencapai kawasan pecah 76 km atas pusat kota Pemilik modal Lampung. Jalan terjal berbatu di antara busut membutuhkan skill mahir pengendara roda 4. Seorang rekan pernah bertanya kepada beta. Inikah sebuah pajak yang harus dibayar untuk melihat lumba-lumba? Teluk Kiluan benar2 identik dengan lumba-lumba. Tapi banyak daya pikat lain yang siap nikmati di kian.

Surganya Pecinta Seafood

Bagi anda pecinta travel kiluan makanan samudra di sini surganya. Saat saja bisa menyukai ikan segar dibeli dari nelayan / memancingnya langsung dalam laut. Pada musim tertentu dapat menyukai lezatnya udang ataupun cumi-cumi. Jika menganak-emaskan tantangan lebih, menombak kepiting atau gurita bersama nelayan lokal, mengulik karang pada dasar laut. / ingin menikmati lobster dengan cara instant. Nelayan setempat tempatan menyediakan menu pada hotel bintang lima. Lobster segar impak buruan di laut dalam biasanya dikumpulkan di keramba sebelum dipasarkan. Dan guna harga pasti kian bersahabat.

Pesona Globe Bawah Laut

Tidak Lengkap rasanya dalam Teluk Kiluan tidak menceburkan diri ke birunya laut. Melongok indahnya biota laut cerita dengan snorkling gear. Beragam ukuran ikan dan species mencodak - lengok diantara karang dan soft coral. Banyak spot snorkling cantik bertempiar di kawasan Teluk Kiluan. Salah satunya lepas dermaga Homestay ‘Pondok Anak Abah’ (@KiluanDolphin). Hanya berjalan kaum langkah dari sisi pantai sudah dapat menikmati indahnya jagat bawah laut. Bila anda seorang diver, akan lebih banyak opsi spot. Pada kekuatan 20-30m meter kaidah species biota laut lebih banyak. Jika enak bisa menjumpai penyu hijau atau kura-kura sisik berenang publik.

Malam Romantis

Setelah puas pesta barbeque seafood biasanya pengunjung duduk santai dalam dermaga kayu. Menyukai indahnya malam di tepi pantai serta memandang bulan ataupun menyapa bintang di angkasa. Malam terkait memang cuaca agak mendung, tidak terlihat pendar cahaya di angkasa. Tapi lampu-lampu kapal nelayan pencari ikan berkelip indah, sayang untuk dilewatkan. Semakin malam kersip lampu kapal mulai banyak di antara pekat silam. Rahmat - penduduk lokal - memahami bahwa sekarang tenggang ubur-ubur. Para nelayan memburu hewan tanpa tulang belakang mulai sore hingga dini hari.
referensi:
http://www.jelajahhemat.com/p/paket-wisata-kiluan-tour-travel-paket.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Pariwisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar