Minggu, 22 Februari 2015

Cibuntu salah satu provinsi penghasil Batu Kecubung

Satu diantara primadona batu akik yaitu batu kecubung atau ada dengan bilang juga kerakal Lavender, dibalik keindahannya ada juga hal-hal yang membuat Karang yang satu itu selalu diinginkan sambil pecinta batu akik,

Amethyst yang juga dikenali sebagai kecubung ialah batu yang miliki warna ungu. Kecubung bersumber dari perkataan Greek yang bermaksud penawar dimana wujud keyakinan lama menunjukkan arak yang diminum dalam gelas amethyst tidak akan menyebabkan sipeminumnya sebagai mabuk. Amethyst / kecubung mempunyai kekejian 7 pada tingkat Mohs. Kecubung dipercayai telah mula digunakan sejak zaman dahulu Mesir kuno. Mata kucing yang berkualiti seharga boleh didapati di negara-negara seperti Brazil, Uruguay, Siberia, Russia dan India. Batu Kecubung merupakan kerakal permata yang popular sebagai bahan semarak raja-raja dan pembesar-pembesar negara zaman silam. Selain warna ungu, ia juga mempunyai sejumlah warna yang mempesona. Contohnya bewarna merah jambu tetapi kecubung secara paling berharga seharusnya

Amethyst yang juga dikenali sebagai kecubung yaitu batu yang bercorak ungu.

Batu akik kecubung berasal mulai perkataan Greek dengan bermaksud penawar yang mana wujud kepercayaan lelet menunjukkan arak secara diminum di dalam kaca amethyst tidak akan menyebabkan sipeminumnya menjadi memberang.

Amethyst atau ultramarin mempunyai kekerasan tujuh pada skala Mohs.

Kecubung dipercayai sangka mulai digunakan sejak zaman awal Mesir kuno.

Kecubung yang berkualitas hanya dengan didapati di negeri2 seperti

Brazil, Uruguay, Siberia, Russia, India dan Indonesia.

Kerikil Kecubung merupakan kerikil permata yang popular sebagai bahan perhiasan raja-raja dan pembesar-pembesar negara zaman silam.

6118296833028120358.jpg

Batu amethyst dikenal akan warnanya secara ungu namun corak batu amethyst juga ada yang ungu muda, ungu kemerah-merahan, ungu kebiru-biruan & bahkan ada yang hampir hitam.

Berangkal Kecubung/ Amethyst merupakan Birthstone untuk tersebut yang lahir saat bulan Februari, (saya lahir bulan pebruari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar