Kamis, 18 Juni 2020

Teknik yang Tentu Kamu Pelajari Sebelum Bermain Tenis Meja


Tenis meja adalah salah satu olahraga yang cukup mudah dilakukan dan tak membutuhkan penuh ruang. Diantaranya namanya, sports ini cuma membutuhkan ruangan yang dapat memuat meja berbentuk sudut empat beserta panjang dua, 74 meter, lebar 1, 525 meter, dan semampai 76 cm dari atas permukaan lantai. Oleh karena itu, tak jarang sports ini menyemarakkan balai desa atau bangsal tempat berkumpul di daerah-daerah.

Nah, kalau kamu sedang awam dengan olahraga yang satu ini, BukaReview bakal memberikan gambaran teknik pendek yang demi kamu pelajari sebelum tampil tenis meja.

Teknik memiliki bet

Bet dalam tenis meja bertentangan dengan raket dalam permainan tenis atau badminton. Karenanya, cara memegangnya pun bertentangan. Teknik dasar yang demi kamu pelajari pertama kali dalam permainan tenis meja ini adalah jalan memegang bet. Ada tiga cara menyimpan bet yang perlu awak ketahui, ialah shakehand grip, penhold grip, dan seemiller grip. Serasi namanya, trik shakehand grip ini cara memegangnya tentu seperti ketika kita sedang berjabat tangan. Kalau mengenakan teknik tersebut, kamu dapat menggunakan kedua sisi bet sehingga amat tepat dimanfaatkan jika engkau suka menerabas dengan cepat dan melakukan smash. Trik ini juga merupakan yang paling cantik untuk berbuat pukulan backhand.

Kedua, tersedia teknik penhold grip yang cara memegangnya seperti tatkala sedang memegang pena. Jika kamu memilih2x teknik tersebut, kamu cuma bisa mempergunakan satu sisi bet aja yang menurutmu paling nyaman dipakai. Akan tetapi, teknik tersebut sangat efektif untuk berbuat pukulan forehand. Saat menggunakan teknik ini, kamu perlu memegang bet mengarah di bawah dengan grip menghadap ke atas, kolektif seperti ketika kamu memiliki pena.

Satu lagi merupakan teknik seemiller grip. Sistem ini cukup mirip secara teknik shakehand grip, tapi berbeda penempatan jari telunjuknya. https://beritatenis.com , kamu perlu memosisikan jari telunjuk untuk memiliki seluruh potongan bet secara cara melekukkan telunjuk di sepanjang sisi bet. Trik ini ialah pengembangan daripada shakehand grip, namun mempunyai kelemahan ketika melakukan tinju backhand. Memakai teknik ini, bet harus diputar datang 90o membidik ke uci-uci sehingga bakal lebih lambat menyerang secara backhand.

Teknik siaga serta menggerakkan tangan

Teknik dasar lainnya yang perlu awak ketahui adalah teknik waspada atau stance. Saat bermain tenis meja, kamu perlu mengatur posisimu serta gerakan tangan serta kaki. Sehabis melakukan pelayanan atau saat menerima pukulan, ada 2 posisi yang biasa dimanfaatkan, yaitu square stance serta side stance. Yang mengelokkan umum dipakai adalah square stance, Status ini memproduksi kamu seharga perlu menyelenggarakan kaki seukuran ke menempel lalu ke belakang atau pula biar ke kiri dan di kanan, dengan diagonal. Provisional itu, di side stance, kamu mesti memosisikan jasad di sanding net, entah ke kanan atau ke kiri. Satu diantara bahu pula harus berpengaruh lebih dekat dengan net.

Lalu, tersekat pergerakan kaki dan tangan, kamu pula perlu sedikit menekuk lututmu. Penumpukan berat badan barus diberikan dalam kedua telapak kaki oleh karena itu memudahkanmu begitu akan berpikir cepat ke kanan atau ke kiri. Sebenarnya, apa-apa pun selaku siaga yang kamu seleksi, pastikan aja itu merupakan gaya yang paling tenteram kamu membubuhkan.


Teknik Bogem mentah

Dalam bermain tenis meja, ada kurang lebih jenis sistem pukulan yang dikenal. Sistem forehand, backhand, chop, push, drive, serta block ialah teknik bogem mentah yang butuh kamu tahu. Pada dasarnya, sistem untuk menerabas adalah forehand dan backhand. Namun, terdapat juga teknik menyerang beda yang dimanfaatkan untuk menelungkupkan serangan lawan atau berbuat counter, sebagaimana chop, push, drive, & block.

referensi:
https://beritatenis.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Tenis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar