Senin, 09 Maret 2020

Cara Pendaftaran Santri Pesantren Tahfidz Alquran


Sebagai khalayak tentu saja dalam menjalankan kehidupan ingin uni proses perubahan ke suatu arah yang lebih baik. Kira kalian yang beragama Islam bisa melaksanakan dengan berbagai macam cara salah satunya dengan ikut serta di Pesantren Tahfidz Quran. Dimana dalam madrasah tersebut kalian bisa belajar agama dengan lebih baik lagi.

Pesantren yang wahid ini terfokus terhadap bagaimana cara kalian agar dapat menghafal Al-Quran dengan kian mudah dan juga membaca dengan kian baik sesuai dengan tajwid yang ada. Terdapat berbagai orang program disana yang tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian.

Program yang pertama yaitu Tartil Pakai Sanad dimana pada program ini kalian akan diajarkan tentang bagaimana membaca Al-Quran dengan benar pantas dengan tajwid yang berlaku. Tujuannya ialah para santri yang ikut program tersebut bisa lebih pantas membaca Al-Quran serta tentunya mereka akan dibimbing sampai lancar.

Kemudian program lalu kemudian yang ada di Pesantren Tahfidz Quran yaitu Tahfidz Plus SMP. Dimana agenda ini bertujuan para santrinya bisa menghafal Al-Quran dan pula menyelenggarakan pendidikan standar setingkat SMP yang mana metodenya dari Mesir. Kemudian di saat akhir tuntunan maka peserta akan dibantu oleh tutor yang ada untuk bisa mengikuti UN sehingga bisa memperoleh ijazah formal SMP.

Tahfidz Plus Sanad merupakan salah satu agenda selanjutnya yang ada disana. Dimana tujuan dari program tersebut yaitu para santri bisa menghafal Al-Quran dalam waktu 6 bulan hingga 1 tahun. Program tersebut hanya bisa diambil bagi kalian yang bukan mengambil paket dalam waktu 3 tahun.

Program selanjutnya ialah Tahfidz Plus SMA dimana fokus dari program ini yakni para santri hendak dibantu menghafal Al-Quran selama 6 semester atau selama 3 tahun. Kemudian getah perca santri juga hendak dibantu menyelesaikan ujian untuk mendapatkan ijazah setara SMA.

Lalu kemudian yaitu Tahfidz Pakar Plus dimana fokusnya para santri bisa menghafal Al-Quran selama masa 4 tahun lamanya. Para santri nantinya juga akan dibantu untuk menyelesaikan skripsi dan mendapatkan gelar sarjana. Jadi itulah beberapa program yang ada di asrama tersebut, bagi kalian yang tertarik mampu langsung mendaftar serta pendaftaran bisa dilakukan secara online.

Untuk mendaftar disana kalian hanya perlu mengisi formulir yang dibutuhkan dan jangan khlaf untuk memenuhi persyaratan yang diperlukan. Kurang lebih syarat tersebut diantaranya foto copy tata laksana, foto, foto copy rapot, foto copy NISN, email berperan dan terakhir yaitu nomor handphone yang masih aktif. Oleh karena itu pastikan kalian mengerjakan beberapa syarat yang dibutuhkan untuk mencatat di Pesantren Tahfidz Quran tadi. Kalau kalian merasa kerumitan ketika mendaftar oleh sebab itu jangan ragu untuk bertanya melalui kontak yang ada di website resmi pesantren tersebut untuk bertanya lebih lanjut.

Sumber :
https://tahfidz.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar