Senin, 09 Maret 2020

Menghafal Al-Quran Di Pesantren Tahfidz Quran


Madrasah merupakan salah satu tempat yang bisa kalian dapatkan untuk mendapatkan berbagai macam tuntunan dan salah satunya tuntunan mengenai agama. Banyak sekali pesantren yang bisa kalian jadikan opsi salah satunya yaitu Pesantren Tahfidz Quran. Yang mana selain bisa jadi pendidikan umum, kalian juga bisa menghafal Al-Quran dengan kian baik.

Salah satu petunjuk dari pesantren ini yaitu membantu kalian untuk dapat menghafal Al-Quran dimana bisa menghafal Al-Quran benar-benar merupakan impian seluruh umat Islam. Enaknya juga di pesantren itu terdapat berbagai macam program yang mempunyai beberapa tingkatan yang berbeda. Untuk kian jelasnya berikut ini merupakan beberapa program itu.

Program yang terdapat di Pesantren Tahfidz Quran untuk karet santri yang ingin mendapatkan pendidikan sewajar perkuliahan yaitu Tahfidz Sarjana Plus. Dimana selain dibantu untuk menyelesaikan pendidikan melalui skripsi, para santrinya juga dibantu menghafal Al-Quran selama 8 semester atau setengah selama 4 tahun lamanya.

Program yang lain yaitu Tahfidz Pakai SMA dimana kalian bisa mendapatkan ijazah setara SMA serta juga dalam kurun waktu pendidikan tersebut ialah sekitar 3 tahun lamanya kalian juga akan dibantu menghafal Al-Quran. Jangan takut tidak bisa menghafal karena pembimbing disana akan senantiasa menghasilkan kalian fokus pada menghafal.

Program lainnya yaitu Tahfidz Pakai SMP dimana kalian bisa mendapatkan kebenaran setara SMP disini. tahfidz ini tetap mengutamakan penghafalan Al-Quran selama petunjuk berlangsung yaitu selama masa 3 tahun. Untuk metode pendidikan yang ada pada madrasah ini menggunakan ragam Mesir yang barangkali agak sedikit berbeda dengan metode pembelajaran yang ada di Indonesia.

Jika kalian tidak ingin mengambil program menghafal Al-Quran selama 3 tahun maka program lalu kemudian yang bisa kalian pilih yaitu Tahfidz Plus Sanad. Agenda ini memiliki waktu waktu sekitar 6 bulan hingga 1 tahun lamanya. Program lainnya yaitu Tartil Plus Sanad agenda ini cocok untuk kalian yang ingin lancar membaca Al-Quran. Jadi bagi kalian yang kurang lancar dan ingin dibimbing sampai bisa mencerap hingga lancar maka program ini pilihan yang paling akurat.

Jadi itulah kaum program yang terdapat di pesantren tersebut dan untuk informasi lebih lengkap kalian mampu mengunjungi website resminya. Kalian juga mampu melakukan pendaftaran berdasar pada online dimana kalian hanya perlu menimbun data diri & mengupload beberapa dokumen yang diperlukan. Sebelum kalian mendaftar ada perjanjian yang berbentuk syarat pada form pendaftaran Pesantren Tahfidz Quran. Kalian kudu membacanya dan lantas langsung mendaftar.

Untuk tahun 2020 ada dua gelombang pendaftaran, dimana gelombang pertama mulai 1 Januari hingga 30 Maret. Kemudian gelombang kedua mulai dari 1 April hingga 30 Juni, jadi perhatikan gugur pendaftarannya secara mendalam agar kalian tidak ketinggalan untuk mendaftar.

Sumber :
https://tahfidz.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar