Sabtu, 29 Februari 2020

Tim Esports Indonesia Yang Sukses Turnamen


Kemajuan dari industri Esports Indonesia memang sudah biasa tidak dapat dielakkan lagi. Hal itu berdasarkan data dari Newzoo, pada tahun 2017 terdapat 43, 7 juta dari gamer di Indonesia yang dengan prestise pasarnya dan mencapai di hampir USD 900 juta. Tetapi, menurut Ketua Nusantara dari Esports Association (IeSPA) di DKI Jakarta, yaitu Erlangga Putra, saat ini masih terdapat banyak hati busuk yang masih tenang dalam pengelolaan Esports ini di Indonesia yaitu terutama di dalam soal regulasi.

Menyunggi Esports Indonesia yang berhasil meraih kesuksesan di turnamen contohnya seperti tim Bigetron yang pada prima kalinya dikenal di kalangan publik oleh game seperti League of Legends. Walakin setelah peminat mulai game MOBA tersebut mulai meredup dalam Indonesia, Mak Bigetron Esports ini memilih2x untuk mengembangkan jalannya tersebut ke petunjuk game yang yang lain yaitu seperti PUBG atau PUBG Mobile, Mobile Legends, AOV, Free fire, sampai game Auto Chess.

Prestasi-prestasi yang telah terjadi diraih oleh menjimbit Bigetron Esports ini antara lainnya yakni juara 1 dalam PUBG Mobile dalam Indonesia National Championship pada tahun 2018 lalu PUBG Mobile Club Open dalam Indonesia pada tahun 2019, mereka berhasil lolos ke sesi akhir grand pucuk pada PUBG Mobile Club Open ( Spring Split di dalam tahun 2019). Disamping itu pada ajang Free Fire, AOV, dan Mobile Legends, tim Bigetron Esports ini selalu aja konsisten pada papan atas di setiap turnamen nasional yang sudah diikutinya.

Tim berikutnya yaitu BOOM ID yang merupakan satu diantara dari tim Esports Indonesia dan berfocus khusus pada game Dota 2 dimana sebelum mereka tergiur untuk dapat menyemaikan sayapnya tersebut ke dalam game-game yang lainnya seperti misalnya Mobile Legends, CSGO, Free Fire, AOV, sampai dengan Apex Legends. Pada setiap tim- tim yang dimilikinya oleh tim BOOM ID ini terus-menerus sukses dikancah nasional hingga internasional.

Yang mana Sebagai tim main yang utamanya kru BOOM ID saat divisi Dota dua ini telah berproses memberikan berbagai macam prestasi untuk Nusantara yaitu seperti contohnya menjuarai ESL Indonesia Championship pada Season yang pertama, beserta berhasil lolos dari turnamen pada kualitas internasional yaitu seperti game Dota KERETA ANGIN Minor di tahun 2019, The Bucharest Minor, StarLadder ImbaTV untuk Dota dua Minor pada Season pertama, dan tersebut berhasil lolos ke babak selanjutnya adalah kualifikasi di Asia Tenggara Dota dua pada The Luar tahun 2019.

Menjimbit yang berhasil memikat kesuksesan berikutnya ialah RRQ, dimana RRQ atau singkatan mulai Rex Regum Qeon ini merupakan satu diantara tim dari Esports Indonesia yang tertua di Indonesia. Serta Bahkan tim ini sudah ada mulai game Dota 1 yang biasa dikenal dengan dengan Dota All Star dan dipertandingkan di Indonesia. Saat ini RRQ ini tidak hanya fokus menurut game dari Dota 2 saja, walakin berhasil merambah media esports indonesia yang besar lainnya yaitu seperti PUBG, AOV, Mobile Legends, Free Fire, serta Auto Chess.

Bukan cuma itu saja, akan tetapi tim Esports Indonesia RRQ ini pula berhasil mengembangkan cabangnya tersebut sampai di berbagai negara pada daerah Asia Tenggara yaitu seperti Thailand. Disamping itu menjimbit RRQ ini pun pernah melakukan kerja sama dengan PSG daripada tim sepak bola yang sangat terkenal pada Perancis dari biro Mobile Legends.

Sumber :
https://esportsku.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar