Minggu, 03 Februari 2019

Pondok Pesantren Terbesar Di Indonesia

Menimba ilmu tentulah kewajiban untuk segala orang. Bukan hanya ilmu untuk dunia, melainkan untuk akhirat. Mungkin itu ungkapan yang selalu di tanamkan untuk banyak pihak yang mencari ilmu. Kabar pesantren dan bermacam-macam dunia pondok senantiasa banyak di cari banyak pihak yang berharap mendalami ilmu agama. Pasalnya dikala ini sudah banyak sekali pondok pesantren modern yang menjadi tempat terbaik untuk belajar situasi sulit dunia dan akhirat.

Nah buat Anda yang sedang mencari informasi mengenai pesantren yang layak untuk Anda, atau mungkin keluarga Anda belajar. Maka di sini Anda dapat mendapatkan saran pondok pesantren terbesar di Indonesia. Pertama kami sangat memberi anjuran pondok pesantren modern gontor. Jangan pernah berpikir apabila pesantren itu ketinggalan. Nyatanya sekarang pesantren menjadi daerah belajar yang super modern dan meniru perkembangan zaman dengan bagus. 
Image result for Pesantren
Pondok pesantren modern gontor sudah ada sejak 1926. Terletak di Ponorogo, pondok ini dulu di dirikan oleh kh ahmad salah, kh Zainudin Fanani, dan juga kh imam Zarkasyi. Ketiganya yakni putra kiai Santoso anom Besari. Tentu saja isu pesantren gontor ini benar-benar menarik. Sebab dapat di bilang gontor merupakan penggeraknya pondok pesantren modern. Pondok Info Pondok Pesantren ini memiliki ciri khas yaitu para santri di biasakan menggunakan bahasa arab dan bahasa inggris untuk sehari-harinya. 

Masih terletak di Jawa timur, yang kedua yakni pondok pesantren sidogiri pasuruan. Pondok ini di dirikan oleh Sayyid Sulaiman. Banyak versi mengenai kapan berdirinya pondok ini. Tapi yang digunakan sebagai acuan hari berdirinya pondok yakni tahun 1745. Pesantren ini adalah salah satu pesantren yang masih menerapkan cara salaf. Meskipun dengan perkembangan zaman modern seperti dikala ini. 

Masih banyak lagi pondok pesantren besar yang ada di Indonesia. Ucap saja pondok pesantren langitan tuban. Pondok pesantren Lirboyo kediri. Pondok pesantren tebu ireng jombang. Pondok pesantren Al-Anwar sarang. Pondok pesantren nur el fatah Banten. Masih banyak lagi info pesantren yang tentunya dapat Anda jadikan salah satu alternatif daerah terbaik untuk menimba ilmu. 

referensi:
https://www.infopesantren.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Pesantren

Tidak ada komentar:

Posting Komentar