Minggu, 03 Februari 2019

Lain! Budaya Makan Korea Tetap Diketahui

Mendengar kata Korea tentu yang pertama kali Anda pikirkan tentulah dunia k-pop. Pasalnya Korea memiliki segudang bintang k-pop yang amat indah. Belum lagi di tambah dengan beraneka tradisi daerah yang semestinya Anda kenal. Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya bukbang, atau makan besar. Sepertinya akhir-akhir ini beragam chanel YouTube menawarkan penampilan mukbang para talentanya. 

6653071266218767728.png

Namun apakah Anda tahu bukan hanya mukbang loh, metode makan ala Korea yang semestinya Anda ketahui. Ada banyak lagi hal menarik dari kebiasaan orang makan ala negeri gingseng ini. Bisa dibilang beda daerah mempunyai keunikan tersendiri dan adat istiadat tersendiri di dalam kehidupannya. Yang tentunya betul-betul berbeda dengan negara Indonesia. 

Yang pertama bila Anda makan di Korea Anda tidak problem apabila sesudah makan bersendawa. Bila di Indonesia apalagi di Jawa tentu Anda akan di anggap tidak sopan. Melainkan bila di Korea sungguh-sungguh di anjurkan jika Anda bersendawa. Sebab sendawa di anggap sebagai apresiasi untuk makanan yang di santapnya. Sehingga orang yang sudah membuat hidangan atau yang menyediakannya merasa di hargai makanannya. 

6653071269806681832.jpg

Kebiasaan lain yang cukup menarik dari sistem makan ala Korea ini merupakan menyeruput kuah dari mangkoknya. Mungkin di tanah air metode makan yang seperti ini sangat tak sopan. Tapi di Korea telah di anggap awam. Tidak lain sebab jauh lebih praktis untuk di lakukan. Kecuali itu banyak pula makanan Korea yang memang menggunakan kuah di dalamnya. Pasti Anda malah sering kali memandang Budaya di beragam serial drama. 

Nah ada lagi yang menarik mengenai sistem makan ala Korea ini. Sekiranya umumnya Anda memesan makanan di rumah makan, Anda mesti membayar semua yang Anda makan. Melainkan apabila di Korea Anda tak perlu membayar untuk hidangan komplemen. Walaupun Anda memakan sebanyak apa bahkan, Anda hanya tetap membayar untuk hidangan utama saja. Wah tentu saja betul-betul menarik. Apalagi untuk Anda yang hobi makan. Sepertinya adat istiadat makan Korea sesuai disebut super unik dan menarik.

referensi:
https://www.ilmubudaya.com/

https://id.wikipedia.org/wiki/Budaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar