Minggu, 03 Februari 2019

Komposisi Hidroponik Pas Utk Ibu Rumah Tangga

Bertani bagi beberapa orang tentu saja hal yang tak menarik. Apalagi apabila mendengar kata pertanian tentu yang terbayang adalah membajak di sawah. Jangan salah saat ini bertani bisa dilakukan siapa malahan dan dimana bahkan. Tidak hanya bicara mengenai ladang dan sawah. Bagi Anda ibu rumah tangga bahkan bertani bisa amat layak loh Anda lakukan di rumah. Hidroponik ini dapat Anda jadikan hobi baru yang menarik dan menguntungkan. 

Metode tanam hidroponik atau menanam tanpa memakai tanah ini dapat menjadi ide menarik untuk di lakukan. Bagi Anda ibu rumah tangga Anda bisa membuatnya sebagai pengisi waktu lowong. Selain itu akibatnya bisa Anda jadikan sebagai bahan makanan sehari-hari. Amat menarik bukan jikalau Anda dapat membuatnya di rumah. Apalagi hidroponik tidak memerlukan zona yang luas. Namun bisa menjadi hiasan rumah yang indah pula. 

Bagi Anda yang merasa tak memiliki lahan. Anda bisa memanfaatkan rangkaian pipa bekas untuk membuat sistem pertanian hidroponik ini. Atau Anda dapat membeli rangkaian yang sudah jadi. Hidroponik malah tidak memerlukan perlakukan khusus. Jadi Anda bisa mempunyai tanaman yang indah tanpa perlu ambil pusing. Jenis tanaman yang bisa Anda tanam malah benar-benar pelbagai. Terutamanya untuk pelbagai ragam sayuran.

6653072471428013914.png

Sebut saja pakcoy. Sawi, kangkung, bayam, selada malahan hingga stawberry pun dapat Anda budidayakan dengan hidroponik. Bayangkan saja kalau Anda memiliki tanaman di rumah. Anda dapat memetik kapan bahkan untuk Anda masak. Kecuali itu persoalan lahan bahkan tidak perlu Anda permasalahkan. Tentunya tanaman yang Anda rawat sendiri Materi Pertanian jauh lebih sehat ketimbang Anda membelinya di pasar.

Belum lagi jika Anda memiliki sendiri dan mengembangkannya. Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu usaha yang menguntungkan. Mengingat permintaan pasar akan kebutuhan bahan makanan yang sehat. Bagi Anda ibu rumah tangga yang tidak mempunyai pekerjaan di luar rumah. Mengurus tanaman akan menjadi hal seru dan menyenangkan. Jangan salah pertanian seperti hidroponik ini sangat gampang. Termasuk dijalankan untuk ibu rumah tangga sekalipun.

referensi:
https://dosenpertanian.com/

https://id.wikipedia.org/wiki/Pertanian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar