Selasa, 05 Februari 2019

Nikmati Keindahan Solo Dr Bermacam Sektor

Tulisan kali ini akan membahas mengenai salah satu kota yang ada di Indonesia. Indonesia adalah negara kepulauan yang besar dan terdiri dari tiga puluh tiga provinsi. Dalam satu provinsi terdiri dari beberapa kabupaten ataupun kota yang membikin Indonesia semakin luas dan berbagai. Keberagaman tersebut bisa kelihatan dari kebiasaan dan adat istiadat yang berbeda dari masing-masing tempat. Solo adalah salah satu kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Budaya dan kultur Solo benar-benar kental sampai kini dan bisa Anda temui pada corak batik Solo yang khas. 

Solo malahan semakin istimewa sebab menjadi tempat kelahiran presiden ke tujuh Indonesia merupakan Bapak Joko Widodo. Solo yakni kota kecil di Provinsi Jawa Tengah yang berbatasan segera dengan Provinsi Tempat Istimewa Yogyakarta. Tidak heran kalau pesona Solo tak kalah dengan Jogja, sama-sama memiliki keistimewaan yang menarik untuk dijelajahi. Apalagi saat ini akses menuju Solo betul-betul banyak. Cukup dengan merogoh kocek delapan ribu rupiah dapat mengantarkan Anda dari Jogja menuju Solo. 

6654112068943345762.jpg

Banyak estetika yang menunggu Anda di Solo dengan tradisi yang masih kental merekat di masyarakat. Masyarakat Solo juga familiar dengan keramahtamahan dan masih membatasi erat budaya leluhurnya sehingga Anda sebagai wisatawan akan kian nyaman berada di kota hal yang demikian. Batik sebagai warisan leluhur Bangsa Indonesia pun telah ada di Solo sejak zaman dulu kala dengan budaya khas Solo yang dibeberkan dalam suatu kain batik Solo. 

Berikut ini beberapa estetika Solo yang bisa diciptakan sebagai referensi untuk mengisi waktu tamasya Anda. Salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Solo yaitu tamasya sejarah yang sampai saat ini masih lestari karena dijaga baik oleh masyarakat setempat. Tempat liburan yang terkenal di Solo untuk lebih mengilhami sejarah adalah keraton Solo. Kecuali itu juga terdapat sebagian museum untuk menambah wawasan Anda selama wisata.

Batik menjadi salah satu warisan adat istiadat yang hingga dikala ini harus dijaga dan dirawat dengan baik agar tidak diakui oleh negara lain. Solo menjadi salah satu kota yang memiliki ciri khas pada batiknya sehingga jual batik solo disebut dengan batik Solo.

referensi:
http://batik-s128.com/

https://id.wikipedia.org/wiki/Batik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar