Rabu, 06 Februari 2019

Bersekolah Ilmu Dasar Dalam Menguasai Keilmuan

Segala ilmu bisa dipelajari asalkan lengkah demi langkah. Anda bisa memulainya dari hal yang paling kecil khususnya dahulu. Anda perlu mempelajarinya dari hal yang paling dasar. Semisal yakni belajar mengenai pemrograman, maka Anda perlu belajar mengenai dasar-dasar pemrograman. Khusus dulu Anda juga perlu mengetahui mengenai bahasa pemrograman. Hal ini ialah penting, karena ilmu dasar memang wajib dipelajari terutama dulu.


Ilmu yakni hal yang paling berharga yang mesti dimiliki oleh setiap manusia. Ilmu akan menjaga manusia tersebut, berbeda dengan harta dimana manusia perlu menjaganya. Manusia sebagai khalifah di bumi juga bertugas sebagai pemimpin minimal untuk dirinya. Sebagai pemimpin, tentunya seorang manusia perlu mempunyai ilmu. Ilmu yang dimaksud adalah secara khusus ialah mengenai ilmu agama. https://ilmudasar.id cuma ilmu agama saja, tapi manusia juga perlu mendalami ilmu lainnya.

Bagi Anda yang ingin mempelajari bidang ilmu apa malah, tentunya Anda perlu mengawalinya dari yang dasar. ilmu dasar ini perlu dipelajari agar Anda tak linglung saat di tengah-tengah mendalami suatu ilmu. Dalam belajar matematika atau ilmu yang lainnya, Anda perlu belajar dari hal yang paling dasar. Dalam mempelajari suatu bidang keilmuan, dapat lebih bermanfaat dan barokah merupakan dengan mengamalkannya.

Ilmu yang diamalkan tidak akan berkurang sama sekali. Justru dengan mengamalkan ilmu, Anda akan mendapat manfaat yang lebih. Oleh sebab itu jangan takut ataupun kuatir ilmu Anda akan berkurang. Dan Anda juga tak perlu cemas jikalau Anda membagikan ilmu karenanya orang lain akan lebih dari Anda. Justru Anda akan mendapatkan kebaikan-kebaikan yang tidak pernah Anda sangka-sangka sebelumnya.

Suatu keilmuan yang digeluti sungguh-sungguh bagus dampaknya bagi seseorang. Oleh sebab itu apabila Anda menyukai suatu hal, karenanya sebaiknya Anda menekuni hal tersebut sampai Anda dapat membagikan manfaat. Sebab sebaik-baiknya ilmu tentunya yakni yang berguna bagi yang lainnya. Anda harus terus motivasi dalam menuntut ilmu dan membagikan manfaatnya untuk orang lain di sekitar Anda. Dan untuk menerima ilmu hal yang demikian, Anda perlu mempelajarinya dari ilmu dasar.


referensi:
https://ilmudasar.id
https://id.wikipedia.org/wiki/Pengetahuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar